Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
PENYERAHAN DIPA PETIKAN TAHUN ANGGARAN 2021 DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS SATKER MITRA KPPN LAHAT
Prilla Geonestri Ramlan
Kamis, 17 Desember 2020   |   168 kali

Lahat – Senin (14/10), Kepala KPKNL Lahat, M. Umar didampingi Kepala Subbagian Umum KPKNL Lahat, Rubin Haryadi menghadiri undangan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Petikan Tahun Anggaran 2021 oleh Kepala BPKAD Lahat yang mewakili Bupati Lahat kepada satuan kerja di wilayah Kabupaten Lahat bertempat di KPPN Lahat.

Hal ini merupakan tindak lanjut dalam kegiatan penyerahan DIPA yang diawali oleh Bapak Presiden kepada Kementerian/Lembaga dan Gubernur seluruh Indonesia di Istana Negara pada tanggal 25 November 2020 serta penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 oleh Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, kepada seluruh kepala daerah, kepala instansi vertikal dan satuan kerja bertempat di Griya Agung Palembang pada tanggal 30 November 2020 lalu.

Bertemakan “Akselarasi Pemulihan Ekonomi dan Transformasi Ekonomi”, APBN Tahun 2021 akan fokus pada 4 (empat) hal, yaitu: Pertama, penanganan kesehatan terkhusus pada penanganan Covid-19 terutama dalam hal vaksinasi. Oleh karena itu, anggaran yang berkaitan dengan penguatan sarana dan prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian dan pengembangan sangat diperlukan. Kedua, berkaitan dengan perlindungan sosial, terutama bagi kelompok yang kurang mampu dan rentan. Ketiga, berkaitan dengan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terutama dukungan terhadap UMKM dan dunia usaha. Keempat, untuk membangun pondasi yang kuat, pemerintah akan melakukan reformasi struktural baik di bidang kesehatan, pendidikan, perlindungan sosial dan lain-lain.

Acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB ini di awali oleh kata sambutan dari Kepala KPPN Lahat, Ahmad Fauzi, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala BKPAD Lahat mewakili Bupati Lahat yang berhalangan hadir. Kemudian tibalah pada acara inti yaitu  penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 dan penyerahan penghargaan kepada beberapa satuan kerja di wilayah kerjanya. Salah satu satuan kerja yang menerima penghargaan tersebut adalah KPKNL Lahat, yang menerima penghargaan sebagai Satuan kerja dengan Nilai Indeks “Kecepatan, Kualitas dan Kepatuhan Penyampaian Laporan” Tertinggi Pertama Periode Semester Kedua Tahun 2020. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Ahmad Fauzi kepada M. Umar yang menyampaikan rasa bangga dan syukur serta ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh KPPN Lahat. Besar harapan M. Umar, KPKNL Lahat dan KPPN Lahat dapat terus membangun sinergi dan kerjasama yang baik.


-Seksi Hukum dan Informasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini