Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
KICK OFF GEBYAR DARING 14 TAHUN PENGELOLAAN KEKAYAAN NEGARA DAN LELANG
Prilla Geonestri Ramlan
Rabu, 14 Oktober 2020   |   127 kali

Rabu (14/10) telah dilaksanakan Acara Pembukaan Gebyar Daring 14 Tahun Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang melalui Zoom Meeting dengan diikuti lebih dari 2.000 insan DJKN yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Kegiatan yang dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari jadi DJKN ke-14 tahun yang akan jatuh pada tanggal 01 November 2020 mendatang.

Selama 1 (satu) bulan ke depan, telah diagendakan bermacam kegiatan guna memeriahkan HUT ke-14 DJKN di antaranya beragam webinar dengan tema yang berbeda-beda, beragam perlombaan mulai dari penulisan artikel, fotografi, vlog hingga TikTok serta kegiatan sosial yaitu Tali Kasih DJKN.

Dipandu oleh Ayu Rizky Setyowati dan Ismail Latief, acara daring ini berlangsung meriah. Sekretaris Direktorat Jenderal Keyaan Negara, Dedi Syarif Usman, secara resmi membuka acara ini dengan menyampaikan laporan atas penyelenggaraan acara dimaksud. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata.

Berusia 14 (empat belas) tahun, layaknya seorang anak yang tumbuh menjadi remaja, DJKN tak semestinya hanya sadar akan hak, tetapi harus pula mampu dan senantiasa bertanggung jawab akan kewajibannya dalam mengemban tugas sebagai pengelola aset negara yang tentunya tak luput dari dukungan dan kontribusi insan DJKN di bumi ibu pertiwi ini.

Tak hanya itu, Isa turut berpesan jika saat ini sebagai insan DJKN, kita perlu mengembangkan satu ciri penting untuk mewujudkan DJKN Dinamis, yaitu multitasking. Seiring dengan semakin banyaknya tantangan yang akan dihadapi ke depan, multitasking inilah yang nantinya akan membantu kita untuk tidak hanya menunggu, tetapi secara aktif tetap mencari solusi atas sebuah tantangan meskipun terdapat target dan tugas lain yang harus dituntaskan.

 Besar harapan pria murah senyum ini agar DJKN mampu menjadi organisasi yang tak hanya kuat, tetapi juga adaptif dalam menghadapi bermacam kemungkinan perubahan dan tantangan di masa mendatang yang ditandai dengan ditingkatkannya semangat membangun sinergi dan kolaborasi baik dengan pihak internal ataupun eksternal serta dengan memperluas fungsi yang dikerjakan, bukan sekedar menjadi administrator yang memelihara dan mencatat tetapi tumbuh menjadi inovator pemanfaatan aset itu sendiri.

 

-Seksi Hukum dan Informasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini