Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
KPKNL LAHAT SELENGGARAKAN RAPAT PEMBAHASAN DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO) TRIWULAN III TAHUN 2020
Prilla Geonestri Ramlan
Rabu, 07 Oktober 2020   |   106 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat kembali mengadakan Rapat Pembahasan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan III Tahun 2020. Kegiatan ini diadakan di Ruang Rapat KPKNL Lahat pada hari Rabu, 07 Oktober 2020 dipimpin oleh Kepala KPKNL Lahat dan dihadiri oleh para Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional dan seluruh jajaran pegawai KPKNL Lahat.

Berbeda dari pelaksanaan rapat pembahasan DKO sebelumnya yang dilakukan secara virtual, kali ini pembahasan DKO dilaksanakan melalui pertemuan langsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. DKO sendiri merupakan amanat Keputusan Menteri Keuangan Nomor 590/KMK/01/2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan yang merupakan komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya untuk mendisukusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur dan berkala sesuai dengan periode yang telah ditetapkan.

Dalam pembukaannya, M. Umar mengucapkan terima kasih atas sumbangsih kinerja seluruh pegawai karena sampai dengan Triwulan III Tahun 2020 KPKNL Lahat telah mencapai Nilai Kinerja Organisasi (NKO) sebesar 110,03% walapun masih terdapat 2 (dua) IKU yang belum mencapai target dengan indikator IKU masih berwarna merah. Meskipun demikian, M.Umar tetap optimis target tersebut masih dapat dipenuhi sampai dengan penghujung Tahun 2020 dengan adanya sinergi yang dilakukan antar seksi.

Tak hanya itu, M. Umar turut berpesan kepada seluruh unit untuk selalu fokus dalam pencapaian target khususnya target pada Triwulan III yang masih belum mendapat hasil memuaskan yaitu persentase bidang tanah BMN yang disertifikatkan dan persentase efektivitas penyelesaian BKPN. Sedangkan untuk IKU lainnya terdapat 2 (dua) IKU berstatus kuning dan 14 (empat belas) lainnya berstatus hijau.

Sejalan dengan pembahasan DKO, turut ditetapkan pula rencana aksi yang akan dilaksanakan oleh tiap-tiap seksi pada periode Triwulan III Tahun 2020. Sebagai penutup, Seksi Kepatuhan Internal memberikan formulir evaluasi atas pelaksanaan rapat pembahasan DKO kali ini sebagai bahan evaluasi atas pelaksanaan kegiatan dimaksud.

 

-Seksi Hukum dan Informasi-

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini