Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Rapat Dialog Kinerja Organisasi dan Pemantauan Risiko Triwulan III Tahun 2019
Roby Fadil
Jum'at, 11 Oktober 2019   |   141 kali

Lahat -  Rabu, 09 April 2019 bertempat di ruang rapat KPKNL Lahat diprakarsai oleh Seksi Kepatuhan Internal, kembali KPKNL Lahat melaksanakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Risiko Triwulan III Tahun 2019. Rapat yang diselenggarakan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Lahat dan diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional Pelelang dan para Pegawai KPKNL Lahat.

Rapat DKO dan Pemantauan Risiko Triwulan III Tahun 2019 dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dhani Abdul Basieth. Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan individu, haruslah diadakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Risiko Triwulan secara efektif dan berkala, hal ini jangan pula dianggap sebagai rutinitas belaka namun jadikanlah sebagai bagian dari proses monitoring dan evaluasi kinerja serta mitigasi resiko atas kendala-kendala yang terjadi dalam pencapaian target” demikian Dhani berucap.

Pada pukul 08.00 WIB Kepala KPKNL Lahat, M Umar, secara resmi membuka kegiatan rapat Triwulanan ini dan meminta kepada seluruh seksi untuk tetap fokus pada pencapaian target, serta secara khusus meminta Seksi Kepatuhan Internal untuk melakukan monitoring terhadap rencana aksi yang akan dilaksanakan pada Triwulan IV dan mengawal melaksanaan kegiatan demi tercapainya target IKU tahun 2019 .

Umar meminta kepada seksi terkait untuk tetap fokus mencapai target yang hingga triwulan III ini berakhir masih belum mendapat hasil yang memuaskan yaitu IKU Persentase Nilai Kekayaan Negara yang Diutilisasi, Hasil Pengurusan Piutang Negara, serta Persentase Hasil Lelang

Sedangkan terhadap IKU lainnya telah berstatus hijau (mencapai/melebihi target) yaitu IKU Realisasi Manfaat Ekonomi, Rata-rata Indeks Ketapatan Waktu Penyelesaian Layanan Kekayaan Negara, Produktifitas Lelang, Implementasi e-auction, dan Kualitas Pelaksanaan Anggaran. Kiranya atas capaian yang telah baik ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan demikian Umar menegaskan.

Selain fokus untuk mencapai target IKU yang belum tercapai di Triwulan III dalam rapat ini juga dibahas terkait mitigasi Risiko dan menetapkan 15 Rencana Aksi yang akan dilaksanakan pada Triwulan IV Tahun 2019 .

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini