Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
PENERIMAAN PENGHARGAAN IKPA SATKER TERBAIK SEMESTER I TAHUN 2019 DI LINGKUNGAN KPPN LAHAT
Roby Fadil
Jum'at, 23 Agustus 2019   |   475 kali

Lahat, 22 Agustus 2019 Plh. Kepala KPKNL Lahat Rubin haryadi, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bambang Santoso serta Bendahara Pengeluaran Haris Bayu Pratidhina hadir bersama wakil dari 98 Satuan Kerja lainnya memenuhi undangan Kepala KPPN Lahat dalam kegiatan Sosialisasi Reviu Laporan Keuangan Semester I Tahun 2019 dan Implementasi Aplikasi Sakti Berbasis Web Serta Apresiasi/Penghargaan kepada Satuan Kerja Terbaik Semester I Tahun 2019 di KPPN Lahat.

Kepala KPPN Lahat Ahmad Fauzi dalam amanatnya menyampaikan bahwa Realisasi Belanja Pegawai, Belanja Barang dan Belanja Modal pada seluruh Satker binaan KPPN Lahat per 22 Agustus 2019 sudah mencapai 66%. KPPN Lahat sudah tidak memberikan dispensasi lagi atas keterlambatan Data Kontrak yang didaftarkan ke KPPN hal tersebut dikarenakan sudah melewati ambang batas 15%, yaitu dispensasi sudah mencapai 18%. Mantan Kepala KPPN Banda Aceh ini juga menekankan atas pentingnya pengelolaan anggaran melalui Realisasi Penarikan Dana (RPD) yang disesuaikan dengan Halaman III DIPA masing-masing Satker. Selain itu, Bendahara Pengeluaran juga harus memperhatikan Pengelolaan Uang Persediaan (UP), Kesalahan SPM, Retur SP2D, Penyelesaian Taghihan dan Rekon Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) guna menentukan nilai akhir dari perhitungan IKPA.

KPPN Lahat per Desember 2019 sudah memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan mulai tahun 2019 KPPN Lahat ingin meningkatkan kualitas pelayanan dengan mencoba meraih predikat Wilayah Bersih Bebas Melayani (WBBM). Sehingga kedepannya pelayanan yang diberikan KPPN Lahat semakin maksimal dengan melahirakan inovasi layanan yang semakin mudah dan cepat. 

“Kementerian Keuangan melalui DJPB akan mengimplementasikan SAKTI berbasis Web mulai tahun 2020 untuk seluruh Satuan Kerja Kementerian/Lembaga. Adapun modul yang akan digunakan yaitu Modul Administrator dan Modul Penganggaran, sehingga nantinya Satker tidak perlu lagi datang ke KPPN untuk menyampaikan SPM, cukup lewat internet saja, sehingga dapat menghemat waktu dan biaya” ungkap Kepala KPPN Lahat.

Diakhir kegaitan, Kepala KPPN memberikan apresiasi/penghargaan kepada Satuan Kerja binaannya atas capaian Indeks Kegiatan Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Semester I Tahun 2019 kepada sepuluh satuan kerja yang memiliki nilai terbaik. Yang membanggakan adalah KPKNL Lahat ditetapkan sebagai Satuan Kerja Terbaik dalam capaian Indeks Kegiatan Pelaksanaan Anggaran Semester I Tahun 2019 dengan Indeks 99.08 jauh mengungguli 97 Satuan Kerja lainnya yang menjadi binaan KPPN Lahat.

Seksi Hukum dan Informasi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini