Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
LELANG LAKU, PNBP MELAJU
Roby Fadil
Selasa, 16 Juli 2019   |   695 kali

Jumat, 12 Juli 2019 – Semangat untuk mengejar target PNBP dibulan Juli, Tim lelang KPKNL Lahat sukses melelang 4 unit mobil Toyota Land Cruiser milik PT. BUKIT ASAM dan 1 unit Toyota Kijang BMN milik Pengadilan Negeri Muara Enim.

Asisten Manager Bidang Akuntansi, Persediaan dan Aset Tetap, Muhammad Sobry bertindak selaku Pejabat Penjual dan fasilitator telah menunjukkan kendaraan yang akan dijual yang berlokasi di Pool Kendaraan Umum sesaat sebelum pelaksanaan lelang dimulai. Sesampainya di Ruang Rapat PT. Bukit Asam Tanjung Enim, Iftah Lana Fauzana selaku pejabat lelang memulai Lelang Non Eksekusi  Barang Milik BUMN yang disaksikan oleh jajaran pegawai PT. Bukit Asam Tanjung Enim serta dihadiri juga oleh salah satu peserta.

Melihat kendaraan tersebut tergolong kendaraan yang “Prestise”, menjadikan lelang ini cukup diminati dan nilai limit yang tinggi dapat menaikkan PNBP Bea Lelang. Iftah menyampaikan “Berkat lelang online (e-Auction) menjadi sangat mudah untuk mendapatkan pembeli walaupun barang yang dijual dalam kondisi khusus. Keempat mobil yang dijual dalam satu paket tersebut laku terjual kepada Pembeli asal Provinsi Jambi dengan harga lelang 770 juta rupiah (10% lebih tinggi dari nilai limit yang ditetapkan)”. Demikian hasil akhir lelang yang dipaparkan oleh wanita asli Lampung ini.

Panasnya suhu di daerah Tanjung Enim – Muara Enim tak membuat semangat Tim Lelang KPKNL jadi kendor. Tim langsung menuju Pengadilan Negeri Muara Enim untuk agenda selanjutnya. Disambut oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, Elvin Adrian beserta jajaran staff. Pria asal Muara Enim ini sangat bersemangat mendengar banyak peserta lelang yang mengikuti lelang tersebut. Pasalnya mobil Toyota Kijang ini sempat dilelang pada tahun 2018 namun tidak ada yang menawar. Pelaksanaan lelang ini diikuti oleh 9 orang peserta dengan harga tertinggi diraih oleh pria asal Lahat dengan harga nilai 27,8 juta (90% lebih tinggi dari nilai limit yang ditetapkan).

Berakhirnya pelaksanaan lelang tersebut dengan hati puas atas suksesnya pelaksanaan lelang pada kali ini dengan total perolehan pokok lelang sebesar Rp.797.800.798. Kami meyakini bahwa tingginya animo masyarakat indonesia mengikuti lelang tersebut tak lepas dari kepercayaan mereka menggunakan Lelang Online DJKN. Pelaksanaan lelang modern yang mudah untuk diakses, aman, kompetitif dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di Indonesia.

 

(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini