Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
DIALOG KINERJA ORGANISASI TRIWULAN I TAHUN 2019 PADA KPKNL LAHAT
Bambang Santoso
Rabu, 10 April 2019   |   206 kali

DIALOG KINERJA ORGANISASI TRIWULAN I TAHUN 2019

 PADA KPKNL LAHAT

Lahat - Diprakarsai oleh Seksi Kepatuhan Internal, kembali KPKNL Lahat melaksanakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Pemantauan Risiko Triwulan I Tahun 2019. Rapat yang diselenggarakan pada hari Selasa, 09 April 2019 bertempat di ruang rapat KPKNL Lahat tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala KPKNL Lahat dan diikuti oleh seluruh Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional Pelelang dan para Pegawai KPKNL Lahat.

Rapat DKO dan Pemantauan Risiko Triwulan I Tahun 2019 dibuka oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Dhani Abdul Basieth.  Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan individu, perlu dilakukan dialog kinerja antara pimpinan dengan pejabat dan pegawai di bawahnya secara efektif dan berkala, sebagai bagian dari proses monitoring dan evaluasi kinerja” demikian ujar Mantan Kepala Seksi Penilaian KPKNL Bontang ini.

Kepala KPKNL Lahat, M Umar,  secara resmi membuka kegiatan rapat ini dengan menyampaikan arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan, sebagai “oleh-oleh” beliau dari Medan dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Regional Kementerian Keuangan, pada tanggal 4-5 April 2019, antara lain mengenai Strategi Penguatan Kualitas Pengelolaan Keuangan dan Kinerja Melalui Prinsip Strategy-Focused Organization (SFO),  Peningkatan Tata Kelola Kualitas Anggaran, dan Survei Penilaian Integritas.

Selanjutnya dalam rapat tersebut dibahas materi terkait capaian kinerja dan isu strategis di KPKNL Lahat, yakni Tindak lanjut Hasil temuan BPK terkait Revaluasi BMN 2017-2018, Target PNBP Manfaat Nilai Ekonomi, Target Nilai Utilisasi BMN, Minimnya berkas BKPN, dan Banyaknya Pelaksanaan Lelang yang Tidak Ada Penawaran (TAP).

Secara keseluruhan, Nilai Kinerja Organisasi (NKO) KPKNL Lahat pada Triwulan I Tahun 2019 mendapatkan nilai yang sangat baik yaitu 108,13%. Hal ini didukung oleh pencapaian IKU dengan status hijau (melebihi target) yaitu IKU Realisasi Manfaat Ekonomi, Rata-rata Indeks Ketapatan Waktu Penyelesaian Layanan Kekayaan Negara, Persentase Hasil Pengurusan PN, Hasil Lelang, Produktifitas Lelang, Implementasi e-auction, dan Kualitas Pelaksanaan Anggaran. Adapun IKU dengan status merah yakni IKU Persentase Nilai Kekayaan Negara yang Diutilisasi. Hal ini menjadi perhatian dan evaluasi kinerja Triwulan I Tahun 2019 agar kedepannya target utilisasi dapat tercapai. Selanjutnya rapat tersebut membahas langkah-langkah mitigasi Risiko serta  Rencana Aksi yang akan diterapkan pada Triwulan II Tahun 2019.   

Diakhir kegiatan, Umar secara khusus meminta Seksi Kepatuhan Internal untuk melakukan monitoring terhadap rencana aksi yang akan dilaksanakan pada Triwulan II dan mengawal melaksanaan kegiatan demi tercapainya target IKU  tahun 2019.

 

(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini