Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
PEMBAHASAN TARGET NOMINATIF SERTIPIKASI BMN BERUPA TANAH PADA KPKNL LAHAT
Roby Fadil
Kamis, 31 Januari 2019   |   231 kali

Lahat -  Di penghujung bulan Januari 2019 (31/01), KPKNL Lahat melaksanakan pembahasan target nominatif sertipikasi BMN berupa tanah yang menjadi target capaian tahun 2019, bertempat di Ruang Rapat KPKNL Lahat, Jalan Serma Jamis No. 65, Kel. Pasar Baru, Kab. Lahat.

Kegiatan pembahasan yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini dihadiri oleh para perwakilan dari  Kantor Pertanahan Kab. Lahat,  Kantor Pertanahan Kab. Muara Enim, Kantor Perwakilan Pertanahan Kota Pagar Alam,  Kantor Pertanahan Kab. Musi Rawas, Kantor Pertanahan Kab. Musi Rawas Utara serta Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Sumsel, Pelaksana Jalan Nasional Wilayah II Sumsel, Kantor Cabang Rutan Surulangun Rawas, Badan Narkotika Nasional Kab. Musi Rawas, KPU Kab. Musi Rawas, serta Kementerian Agama Kab. Muara Enim.

Bambang Santoso, Plh. Kepala Kantor dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh undangan yang telah hadir pada kegiatan ini.  Kegiatan pembahasan ini adalah tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Menteri Keuangan dan Kepala BPN tahun 2019 dengan tujuan :


1.    Memberikan kepastian hukum ;

2.    Memberikan perlindungan hukum atas pemilik tanah;

3.    Melaksanakan tertib administrasi dan mengamankan aset  tanah BMN.

Demikian imbuh pria yang sehari – hari menjabat Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Lahat.

 

Selanjutnya materi pembahasan Target Nominatif Tahun 2019 dipandu oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Wahidin dengan memetakan posisi BMN yang akan dinominasikan untuk diurus sertipikatnya tahun 2019. Pembahasan yang cukup menarik ini juga mendapat masukan, sumbang saran maupun koreksi baik dari Satuan Kerja yang terlibat maupun Kantor Pertanahan yang memiliki locus atas bidang tanah yang masuk dalam target percepatan sertipikasi.


 Penandatanganan Berita Acara Pembahasan Target Nominatif 2019 menjadi akhir dari seluruh rangkaian kegiatan kali ini dengan butir-butir kesepakatan sebagai berikut :


a.    Jumlah bidang tanah yang dinominasikan menjadi target Program Percepatan Sertipikasi Tahun 2019 di wilayah kerja KPKNL lahat adalah sebanyak 128 objek;

b.  Dari jumlah target tersebut di atas, 128 objek target disepakati menjadi target KPKNL Lahat dengan Kantor Pertanahan Kab. Lahat, Kantor Pertanahan Kab. Muara Enim, Kantor Pertanahan Kota Pagaralam, Kantor Pertanahan Kab. Musi Rawas, Perwakilan Kantor Pertanahan Kab. Musi Rawas Utara dan Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau;

c.   Adapun rincian objek bidang tanah yang disepakati menjadi target sebagaimana terlampir pada lampiran Berita Acara Ini yang merupakan satu kesatuan tidak terpisahkan dari Berita Acara ini;

d.  Apabila dalam pelaksanaan program sertipikasi terdapat kendala atau permasalahan yang menyebabkan objek target sertipikasi yang telah diajukan tidak dapat dilanjutkan proses sertipikasinya, maka satuan kerja yang bersangkutan bersedia mengganti dengan objek yang baru.

e. Satuan Kerja akan mengajukan permohonan sertipikasi BMN berupa tanah ke Kantor Pertanahan setempat paling lambatnya akhir bulan Februari tahun 2019.

(Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini