Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
DIALOG KINERJA ORGANISASI TRIWULAN IV TAHUN 2018 KPKNL LAHAT
Roby Fadil
Rabu, 09 Januari 2019   |   298 kali


Lahat, 08 Januari 2019 – Dialog Kinerja Organisasi (DKO) adalah kegiatan yang dilakukan untuk evaluasi dan monitoring atas kinerja dan perkembangan capaian satuan kerja pada Kementerian Keuangan. DKO dilakukan secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran. Selain itu juga membahas seluruh kendala/masalah dan rencana kerja sebagai mitigasi dan tindak lanjut capaian kinerja.


Kepala KPKNL Lahat M Umar memimpin langsung kegiatan Rapat Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan IV Tahun 2018  yang di prakarsai oleh  Seksi Kepatuhan Internal dan dihadiri oleh seluruh pegawai KPKNL Lahat. Kegiatan DKO yang dilaksanakan pada hari Senin 07 Januari 2019 tersebut menjadi sarana komunikasi formal antara pimpinan pemilik peta strategi dengan pejabat dan pegawai di bawahnya untuk mendiskusikan pencapaian strategi, kinerja, risiko dan rencana aksi organisasi yang dilaksanakan secara terstruktur.


Acara ini dipandu oleh Dhani Abdul Basieth Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan diawali dengan pemaparan Capaian Kinerja Semester  II Tahun 2018 dilanjutkan dengan diskusi dengan  seluruh peserta rapat serta simpulan dari Kepala Kantor.


Secara umum capaian Kinerja KPKNL Lahat telah memperoleh predikat Hijau dengan Nilai Kinerja Organisasi mencapai index  105,13%. Namun capaian ini belum dirasa maksimal karena masih terdapat beberapa IKU yang capaiannya belum optimal hingga berakhirnya Triwulan IV Tahun 2018.


Selanjutnya materi pembahasan DKO difokuskan untuk evaluasi dan monitoring IKU yang belum optimal tersebut. Alhasil muncul 9 poin pokok pembahasan masalah yang selanjutnya membuat langkah-langkah mitigasi yang disepakati bersama serta rencana aksi jangka panjang yang akan diterapkan pada tahun anggaran 2019.


M. Umar menekankan agar  time line pelaksanaan rencana aksi dapat diikuti dan dilaksanakan oleh seksi teknis dengan tetap mengharapkan agar seluruh  pegawai dapat mengambil peran yang maksimal serta tetap mengedepankan  rasa persaudaraan dengan memberikan support dan bantuan  kepada seksi lain yang membutuhkan dalam upaya  pencapaian  target tahun 2019. Karena untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi harus selalu memperhatikan perencanaan yang matang, pelaksanaan yang tepat dan pengawasan yang ketat serta lakukan evaluasi berkala.

(Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini