Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
BUMI SEGANTI SETUNGGUAN MENJADI TUAN RUMAH RAKORDA 2018 KANWIL DJKN SJB , “PENGUATAN BUDAYA UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ORGANISASI”
Fandy Reza Maulidyan
Jum'at, 19 Oktober 2018   |   283 kali


Lahat - Selasa (16/10)  Pukul 20.00 WIB  bertempat di Aula KPKNL Lahat Jalan Serma Jamis No. 65 Lahat, Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Kanwil DJKN Sumsel Jambi dan Babel (SJB) secara resmi dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN SJB, Thaufik. Rakerda kali ini mengusung tema “Penguatan Budaya Untuk meningkatkan Kinerja Organisasi pada Kanwil DJKN Sumsel Jambi dan Babel”.


  Dalam amanatnya Thaufik menyampaikan pentingnya penguatan budaya sebagai modal dasar dalam mencapai tujuan organisasi baik KPKNL maupun Kanwil. "Setidaknya ada 5 budaya yang dapat diterapkan dalam kehidupan berorganisasi yaitu : (1)   Satu informasi setiap hari melalui media apapun, (2) Disiplin waktu 2 menit sebelum jadwal, (3)  3 S Selamat pagi, selamat siang dan selamat sore, (4)  Rencanakan,  Kerjakan , Monitor, tindaklanjuti, (5)  Ringkas Resik, Rapi Rawat dan Rajin”, papar Thaufik.


Kegiatan Rakorda kali ini dimulai dengan Pemaparan Capaian Kinerja Organisasi s.d. September 2018 disampaikan oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi, Muhammad Syukur, dilanjutkan dengan pemaparan kinerja bagian umum oleh Kepala Bagian Umum, Sujarwo dan pemaparan Kinerja para Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN SJB. Berlanjut secara bergantian pemaparan kinerja masing-masing bidang oleh para Kepala Bidang atau yang mewakili.

Acara yang berlangsung serius namun santai ini dipandu oleh Pembawa Acara Nancy Grace Pasaribu dan Eko Susanto juga diisi dengan pembahasan dan diskusi terkait tugas Pengelolaan Kekayaan Negara, Penilaian, Piutang Negara serta Pelayanan Lelang yang menghasilkan 11 Butir-butir Kesepakatan Rakerda. 

Rakorda Kanwil SJB ini secara resmi ditutup oleh Thaufik pada Kamis malam (18/10). Dalam amanat penutupannya, pria penggemar olahraga sepeda ini, menekankan untuk segera menindaklanjuti 11 butir –butir Rakerda  dengan dilandasi implementasi budaya kerja yang baik serta penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan demi tercapainya target yang telah ditetapkan.


Sebelum kembali ke daerah masing-masing, seluruh peserta rakerda melaksanakan senam bersama pada Jum’at pagi (19/10). Senam bersama dalam suasana gembira ini resmi berakhir pukul 07.15 WIB dan dilanjutkan dengan sarapan bersama seluruh peserta. Kegiatan senam ini bertujuan untuk mengembalikan kondisi kebugaran fisik para pegawai setelah tiga hari disibukkan dengan padatnya  rangkaian kegiatan rakerda, selain itu  senam bersama dapat memupuk rasa kebersamaan serta soliditas antar pegawai.


Kepala KPKNL Lahat M Umar mengucapkan terimakasih atas kepercayaan  yang diberikan untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan rakerda kali ini. Umar menyampaikan  permohonan maaf bila ada kesalahan maupun kekurangan selama pelaksanaan rakerda berlangsung.

(Seksi Hukum dan Informasi) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini