Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Kunjungan Pertama Direktur Jenderal Kekayaan Negara ke KPKNL Lahat
Fandy Reza Maulidyan
Senin, 24 September 2018   |   344 kali


Lahat, 24 September 2018. Dirjen Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata berkunjung ke KPKNL Lahat pada Sabtu (22/9), didampingi oleh Kakanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung Thaufik, Sesditjen KN Dodi Iskandar, Direktur Penilaian Meirijal Nur, dan Kabag Perlengkapan M. Arif Rochman. Disambut langsung oleh M. Umar Kepala KPKNL Lahat, hal ini terasa amat spesial karena merupakan kunjungan pertama Dirjen KN ke KPKNL Lahat sejak didirikan tahun 2007 silam sekaligus juga merupakan kunjungan pertama beliau ke Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan. Kunjungan ke KPKNL Lahat merupakan salah satu program Dirjen Kekayaan Negara untuk lebih memprioritaskan kunjungan ke kantor-kantor vertikal DJKN di wilayah terpencil (remote area).


Perasaan haru dan bangga terlihat jelas di wajah seluruh pegawai KPKNL Lahat yang telah berbaris rapi  saat menyambut kedatangan  Dirjen Kekayaan Negara di KPKNL Lahat,  dengan sambutan hangat para pegawai silih berganti memberikan salam yang disambut  baik oleh Dirjen KN. Selanjutnya rombongan melaksanakan tinjauan mengelilingi gedung kantor KPKNL Lahat, dimulai dari front office, ruang kerja pegawai, hingga gudang. Beliau berharap nantinya layout gedung dan penataan ruangan pada KPKNL Lahat dapat dibuat seperti gedung dan tempat kerja yang modern dan friendly sehingga diharapkan sudah tidak ada lagi sekat-sekat yang menghalangi antar pegawai maupun seksi-seksi yang ada. Dengan begitu nantinya dapat tercipta suasana kerja yang lebih fleksibel dan dapat meningkatkan produktifitas kerja.


Selesai meninjau KPKNL Lahat, acara dilanjutkan dengan pengarahan langsung kepada seluruh pejabat dan pegawai. Diawali dengan memperkenalkan para  pegawai dan sedikit penjelasan capaian kinerja KPKNL lahat hingga pertengahan bulan September tahun 2018 yang disampaikan oleh Thaufik.


 Selanjutnya  pengarahan oleh Dirjen Kekayaan Negara, Isa mengapresiasi telah selesainya pelaksanaan Revaluasi BMN pada KPKNL Lahat dan berharap Kualitas hasil akhir revaluasi yakni zero tolerance untuk KPKNL Lahat yang memiliki NUP dibawah 10.000, Isa juga mengapresiasi pelaksanaan lelang sukarela oleh KPKNL Lahat yang dilaksanakan tanggal 12 September 2018  yang lalu dan meminta  kedepannya promosi kegiatan lelang dapat dikemas lebih kreatif dan menarik lagi.


 Secara khusus Isa memberikan kesempatan kepada para pegawai   untuk menyampaikan suka dan duka selama bekerja di KPKNL Lahat.  Silih berganti para pegawai yang ditunjuk menyampaikan “unek-unek” mereka selama ini,  mulai dari cerita tentang kesulitan dan pengalaman yang dihadapi selama revaluasi BMN hingga cerita tentang pegawai yang akhirnya menemukan pasangan hidup karena pekerjaannya. Sesi ini berjalan dalam suasana penuh kekeluargaan, gembira dipenuhi gelak tawa dan canda hingga waktu tak terasa begitu cepat berlalu.


Isa  sangat memperhatikan dan menerima saran-saran serta masukan yang disampaikan oleh para pegawai, dalam kesempatan ini beliau menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan pegawai DJKN terutama di KPKNL Lahat dan berharap agar para pegawai dapat tetap menjaga semangat dalam bekerja dan menghasilkan inovasi-inovasi yang positif untuk nama baik DJKN maupun Kementerian Keuangan. Bahkan diakhir pertemuan Isa berharap kepada pegawai untuk dapat mengenalkan budaya Kabupaten Lahat melalui tulisan- tulisan yang menarik dengan memanfaatkan sarana artikel pada Portal DJKN.


(Seksi Hukum dan Informasi)


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini