Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
SEKALI MERENGKUH DAYUNG DUA TIGA PULAU TERLAMPAUI
Fandy Reza Maulidyan
Kamis, 13 September 2018   |   818 kali


Lahat -  Rabu,12 September 2018 Pukul 09.00, KPKNL Lahat kembali menyelenggarakan  lelang Non Eksekusi Sukarela berjumlah 67 Item barang elektronik dan rumah tangga lainnya terdiri atas kipas angin, penanak nasi, dispenser, blender, setrika, dan peralatan lainnya yang berasal dari stakeholder KPKNL Lahat. Kepala KPKNL Lahat, M Umar, dalam sambutan sekaligus pembukaannya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas pelaksanaan lelang ini kepada seluruh stakeholder yang secara sukarela mengajukan permohonan lelang dengan tujuan mengenalkan lelang kepada masyarakat umum  sebagai sarana alternatif jual beli masa kini. Pria berpembawaan tenang ini pun mengucapkan selamat datang kepada masyarakat sebagai peserta lelang pada hari ini. "selamat mengikuti dan menikmati pelaksanaan lelang hari ini dengan suka cita", lanjut Umar dalam pembukaannya.


Untuk memudahkan proses pelaksanaan lelang ini para Pemohon Lelang bersepakat memberikan kuasanya kepada Pranju Lawis Lumban Tobing untuk bertindak sebagai Pejabat Penjual .


Selain sebagai sarana mendulang Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari bea lelang, pelaksanaan lelang secara konvensional kali ini menjadi ajang nostalgia bagi Pejabat Lelang Faisal Lim Isman yang dalam kesempatan ini menunjukkan kepiawaiannya dengan  mengobot lelang melalui penawaran naik-naik. Hal ini disambut antusias oleh peserta lelang dengan tidak sungkan-sungkan menyebut langsung harga penawarannya. Tampak jelas wajah-wajah ceria dari peserta lelang yang ditunjuk sebagai pemenang serta wajah-wajah penasaran dari peserta lelang yang belum berhasil memenangkan lelang atas barang idamannya.


Dalam pelaksanaan lelang yang berlangsung hingga pukul 15.00 , seluruh 67 item barang tersebut berhasil laku terjual. Selanjutnya bea lelang atas lelang tersebut sepenuhnya disetor ke Kas negara sedangkan Hasil Bersih di serahkan kepada pemohon lelang.


Senada dengan Kepala Kantor, Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Iftah Lana Fauzana,  mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini kepada stakeholder atas seluruh sumbangsihnya dan kepada seluruh pegawai KPKNL Lahat. Menurutnya acara ini tidak akan berjalan sukses tanpa bantuan dari seluruh pegawai.


Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), realisasi Pokok Lelang, mengenalkan lelang kepada masyarakat umum dan ajang nostalgia bagi Pejabat Lelang, itulah beberapa manfaat pelaksanaan lelang kali ini. Sungguh tepat peribahasa “Sekali Merengkuh Dayung Dua Tiga Pulau terlampaui”, ujar Wanita tangguh berdarah Lampung ini.

(Seksi Hukum dan Informasi)



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini