Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
Kunjungan Kerja ke Badan Keuangan Daerah Kabupaten Lahat
Fandy Reza Maulidyan
Senin, 30 Juli 2018   |   332 kali


Lahat, 27 Juli 2018. Kepala KPKNL Lahat, M.Umar didampingi oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Iftah Lana Fauzana dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, Wahidin beserta beberapa staf melakukan kunjungan kerja ke Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lahat. Pada kunjungan kerja kali ini M. Umar diagendakan untuk memberikan materi terkait pelayanan lelang dan penilaian Barang Milik Daerah (BMD) serta piutang daerah. Kunjungan ini sekaligus merupakan sarana penggalian potensi dan ajang silaturahmi dengan pejabat-pejabat di lingkungan BKD kab. Lahat.


Disambut dengan hangat oleh Niel Aldrin, Sekretaris BKD dan beberapa jajaran pejabat esselon III dan IV di lingkungan BKD Kabupaten Lahat, mereka sangat mengapresiasi kunjungan dari KPKNL Lahat karena sudah mau menyisihkan waktunya untuk bersilaturahmi dan memberikan materi terkait penilaian dan lelang BMD maupun piutang daerah. Bertempat di ruang rapat BKD Kab. Lahat acara dimulai, dibuka langsung oleh Niel Aldrin beliau langsung mempersilakan M.Umar untuk memberikan pemaparan.


Selanjutnya M. Umar menyampaikan,” KPKNL Lahat mempunyai beberapa tusi, antara lain terkait Pelayanan Penilaian BMN/D, Pelayanan Lelang, dan Pengurusan Piutang, oleh karena itu diharapkan tercipta kerjasama yang baik antara KPKNL Lahat dan Pemda (BKD) terkait hal tersebut sehingga pada akhirnya nanti dapat meningkatkan pendapatan daerah dan negara melalui pengelolaan BMD”. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang teknis permohonan penilaian BMD dan permohonan pelayanan lelang BMD yang disampaikan dengan semangat oleh Iftah dan Wahidin.


Sebagai bentuk apresiasi Niel Aldrin berjanji akan mengadakan kunjungan balasan ke KPKNL lahat, diharapkan  nantinya dapat segera diwujudkan dengan adanya peningkatan permohonan pelayanan terkait Penilaian BMD, Pelayanan Lelang, Maupun Piutang Daerah. Dengan begitu dapat terwujud tata kelola BMD dan Piutang Daerah yang baik dan optimal.

(Seksi Hukum dan Informasi)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini