Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
SINERGI REKONSILIASI BMN SEMESTER I 2018 KPKNL LAHAT
Fandy Reza Maulidyan
Senin, 16 Juli 2018   |   181 kali


Lahat, 16 Juli 2018. Memasuki minggu ke 2 (dua) pelaksanaan Rekonsiliasi Barang Milik Negara (BMN) Semester I 2018 pada tanggal 9 s.d 13 Juli 2018 lalu KPKNL Lahat bersinergi dan bekerja sama dengan KPPN Lahat dan KPPN Lubuklinggau mengadakan layanan rekonsiliasi bersama satu atap (co-location) di kantor KPPN Lahat dan KPPNLubuklinggau. Layanan bersama ini merupakan bentuk usaha dari KPKNL Lahat untuk memberikan kemudahan layanan Rekonsiliasi BMN Semester I 2018 kepada satuan kerja (satker) di wilayah kerja KPKNL Lahat.


 Tahun ini bukan pertamakalinya KPKNL Lahat mengadakan layanan co-location di KPPN Lahat dan Lubuklinggau, karena pada tahun-tahun sebelumnya  kegiatan seperti ini sudah beberapa kali dilaksanakan. Tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu agar satuan kerja tidak harus berpindah kantor saat membutuhkan bantuan layanan terkait Rekonsiliasi BMN maupun layanan lainnya. Cukup mendatangi kantor KPPN Lahat atau KPPN Lubuklinggau sesuai wilayah kerjanya, layanan Rekonsiliasi BMN, Konsultasi Kekayaan Negara, dan layanan terkait perbendaharaan dan keuangan negara dapat diperoleh dengan mudah dan cepat.


Melihat cakupan wilayah kerja KPKNL Lahat yang luas dan menyebar yang meliputi 8 Kabupaten dan Kota yang tersebar pada wilayah kerja dua KPPN, tidak heran dengan adanya layanan bersama ini banyak satker yang merasa terbantu dan sangat dimudahkan.  Karena jika kegiatan co-location ini tidak dilaksanakan mereka harus berbondong-bondong menuju KPKNL Lahat apabila membutuhkan konsultasi BMN maupun untuk mendapatkan tandatangan Berita Acara Rekonsiliasi BMN. Karena kemudahan yang didapatkan banyak satker-satker yang berharap agar kegiatan layanan bersama tersebut dapat terus dilaksanakan, karena banyak manfaat yang diperoleh dari pelaksanaan kegiatan tersebut.


Selanjutnya karena feedback positif dari satker, KPKNL Lahat, KPPN Lahat, dan KPPN Lubuklinggau berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan bersinergi melalui co-location yang merupakan sebagian amanah dari nilai-nilai Kementerian Keuangan. Selain itu KPKNL Lahat juga berharap agar satker-satker dapat bekerjasama dengan baik dan memberikan saran dan masukan yang membangun sehingga KPKNL Lahat dapat terus meningkatkan layanan di bidang Penatausahaan dan Pengelolaan BMN.

(Seksi Informasi dan Hukum)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini