Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Berita
KPKNL Lahat Sukses Melelang Kendaraan Dinas eks BMD Pemkab Musi Rawas
Muchamad Angga Firmansyah
Senin, 07 Agustus 2017   |   886 kali

Lubuklinggau - Kamis, 27 Juli 2017, bertempat di Auditorium Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Lahat melaksanakan Lelang mNon Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah.

Barang yang dijual dalam pelaksanaan lelang ini berupa 33 lot kendaraan roda empat dan 42 lot kendaraan roda dua.

Lelang ini dilaksanakan dengan metode lelang e-konvensional yang merupakan perpaduan antara lelang internet dan konvensional, dimana lot barang yang akan dilelang diunggah terlebih dulu ke laman www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Pembayaran serta pengembalian uang jaminan dilakukan melalui Virtual Account (VA) Bank Rakyat Indonesia yang lebih memudahkan baik Bendahara Penerimaan dan Peserta Lelang karena lalu lintas uang jaminan melalui rekening, tidak melibatkan transaksi tunai. Penerapan metode ini cukup sukses dilaksanakan karena tercatat ada 300 penyetoran uang jaminan untuk seluruh barang yang akan dilelang.

Bertindak sebagai Pejabat Lelang pada lelang ini adalah Muchamad Angga Firmansyah dan Edi Iswanto, Asisten III Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sebagai Pejabat Penjual serta Nancy Grace sebagai Pemandu Lelang. Lelang langsung dibuka dengan penjelasan singkat mengenai tata cara penawaran dan kondisi barang. Lelang dilakukan dengan metode penawaran secara tertutup  menggunakan surat penawaran yang dimasukkan ke dalam amplop. 

Pelaksanaan lelang kali ini cukup sukses mengingat seluruh unit kendaraan roda empat habis terjual dan menghasilkan pokok lelang senilai Rp 869.817.640,-. Pemerintah Kabupaten Musi Rawas selaku pihak penjual merasa cukup puas dengan pelaksanaan lelang kali ini, karena selain mendatangkan PAD, juga dapat mengurangi beban anggaran untuk perawatan kendaraan dinas yang tidak terpakai. Pemkab Musi Rawas berharap sinergi dan kerja sama yang telah terjalin dapat terus dilanjutkan . (Teks : Angga / Foto : Fandy)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini