Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Lahat > Artikel
Indahnya Berbagi
Roby Fadil
Jum'at, 29 November 2019   |   555 kali

Lahat, 29 Nopember 2019 Masih jelas terasa semarak perayaan Hari Oeang ke -73 dan Hari Ulang Tahun DJKN ke 13 yang dilaksanakan serentak oleh seluruh jajaran Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) baik di Pusat maupun di Daerah, bahkan dibeberapa kegiatan yang dilaksanakan justru melibatkan masyarakat sekitar dimana KPKNL kami berada.

Adalah kegiatan donor darah, lelang amal, KPKNL Goes to School, maupun anjangsana ke Panti Asuhan menjadi rangkaian kegiatan yang mengajarkan kami untuk berinteraksi dan berbagi dengan masyarakat. Berbagi dengan didasari rasa peduli antar sesama justru menjadikan kami seluruh Staf KPKNL Lahat tambah bahagia dan lebih bersyukur atas segala nikmat serta curahan kasih sayang yang diberikan Sang Pencipta.

Penulis mencoba mengutip beberapa kata bijak terkait “berbagi“ dengan dampak positif yang kami rasakan saat ini :

1.   Albert Camus “Kesuksesan dan kebahagiaan akan sangat berarti jika kau mau berbagi dengan orang lain.”

2.   Andy F. Noya “Kebahagiaan tidak akan habis hanya karena membaginya. Ketahuilah, kebahagiaan bertambah ketika kamu bersedia untuk berbagi”

3.   Gottfried Wilhelm Von Leibniz “Mencintai artinya berbagi kebahagiaan demi kebahagiaan orang yang kita cintai.”

Ketiga kata bijak diatas rasanya sudah cukup mewakili betapa kegiatan donor darah, lelang amal, KPKNL Goes to School, maupun anjangsana ke Panti Asuhan menimbulkan energi positif serta memicu semangat kerja insan DJKN terutama kami di KPKNL Lahat.

Donor Darah, sebuah kegiatan aksi solidaritas yang dilandasi rasa peduli antar sesama telah kami laksanakan pada tanggal 15 Oktober 2019 sebagai salah satu rangkaian perayaan Hari Oeang ke -73. Kegiatan ini terasa cukup spesial mengingat pendonor tidak hanya datang dari kalangan internal Kementerian Keuangan (KPKNL Lahat, KPPN Lahat, KPP Pratama Lahat) saja namun juga diikuti oleh mitra kerja kami seperti Mitra Perbankan, Kantor Pos maupun Kantor Pegadaian. Selain bermanfaat bagi penerima, tentunya kegiatan donor darah memiliki dampak positif bagi pendonor yang diantaranya kesehatan jantung, merangsang produksi sel darah merah, menurunkan resiko kanker dan tentu saja adanya rasa puas bagi pendonor karena mampu berbagi kepada orang lain yang amat membutuhkan.

Lelang amal yang dilaksanakan di halaman KPKNL Lahat tanggal 13 November 2019 dalam rangka memeriahkan HUT DJKN ke -73 selain bertujuan mengedukasi masyarakat terkait proses bisnis pelaksanaan lelang yang semakin mudah dari hari ke hari terutama dengan hadirnya E-Auction, juga mengajarkan kami arti berbagi mengingat sebagian besar barang yang kami lelang berasal dari sumbangan rekan-rekan kami untuk kemudian hasilnya akan kami sumbangkan pada kegiatan sosial.

KPKNL Goes to School pada tanggal 13 November 2019 bertempat di SMKN 02 Lahat. Selain berbagi informasi terkait Pengelolaan Kekayaan Negara dan Lelang sebagai salah satu tugas dan fungsi DJKN, ajang ini juga kami manfaatkan untuk berbagi informasi terkait sekolah kedinasan Kementerian Keuangan yakni PKN STAN yang diikuti sangat antusias oleh seluruh siswa yang hadir.

Anjangsana ke Panti Asuhan Darul Fallah tanggal 15 November 2019 menjadi puncak kegiatan HUT DJKN ke -73 di KPKNL Lahat, Panti Asuhan yang menampung para yatim Piatu ini kami sambangi untuk menyerahkan bantuan ala kadarnya yang berasal dari hasil pelaksanaan lelang amal demi membantu meringankan beban anak-anak  yatim piatu tersebut.

 Sungguh sebuah nilai pembelajaran berharga yang kami terima akan nikmatnya berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan disekitar kita Akhir kata penulis ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kementerian Keuangan, Selamat Hari Ulang Tahun DJKN ku, terima kasih telah mengajarkan kami indahnya berbagi dan sampai jumpa pada kegiatan luar biasa lainnya di tahun depan.

 

 Disclaimer

Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini