Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Kunjungan Kerja Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia ke Desa Mbueain, Desa yang Baru Dialiri Listrik yang Berasal dari PMN
Bagus Bimantara Pradana
Senin, 26 September 2022   |   252 kali

Kupang Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia, Bapak Suahasil Nazara dan rombongan berkesempatan untuk mengunjungi Kota Kupang dan Kabupaten Rote Ndao selama tiga hari dalam rangka kunjungan kerja pada hari Kamis, (22/9). 

Tiba di Kupang, beliau beserta rombongan langsung menuju Gedung Keuangan Negara Kupang untuk mengikuti kegiatan Rakorgab Kanwil Kemenkeu Satu dan Monev Secondment. Kegiatan diikuti oleh pejabat eselon II, III, IV dan pegawai dalam lingkup Kanwil Nusa Tenggara Timur baik secara luring maupun secara daring. Beliau juga berkesempatan melakukan office tour pada kantor-kantor yang berada di Gedung Keuangan Negara Kupang, yang salah satunya adalah KPKNL Kupang dan menyempatkan untuk menyapa pegawai dan melakukan foto bersama dengan seluruh pegawai. 

Pada hari kedua, Wakil Menteri Keuangan RI beserta rombongan bertolak menuju Pulau Rote untuk mengunjungi Desa Mbueain. Desa Mbueain merupakan salah satu desa yang terletak di sebelah barat Pulau Rote. Untuk pertama kalinya desa ini dialiri listrik yang pembangunannya berasal dari Penyertaan Modal Negara (PMN) oleh pemerintah melalui PT PLN (Persero). Masyarakat desa merasa dengan adanya aliran listrik di desa sangat mengubah dan mempermudah mereka untuk beraktivitas. Wakil Menteri Keuangan menyampaikan bahwa dengan adanya aliran listrik di desa-desa terpencil di Pulau Rote diharapkan juga membantu pembangunan Pulau Rote dan diiringi dengan perekonomian yang terus berkembang pada Pulau Rote. Kegiatan hari kedua ditutup dengan kunjungan ke PLTH Nembrala. 

Setelah kunjungan ke Pulau Rote, Wakil Menteri Keuangan RI beserta rombongan melanjutkan kunjungan ke KPPBC Kupang dan KPP Pratama Kupang untuk menyapa para pegawai yang bertempat disana. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Sonaf Maneka dan Anak Sekolah Minggu GMIT Osiloa Lasiana. Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan kunjungan ke Bendungan Raknamo yang merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang berada di Provinsi NTT dan telah beroperasi sejak 2018. (Angga Christofel/Seksi HI KPKNL Kupang) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini