Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
KPKNL Kupang Gelar Gerai Layanan Virtual Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-14 DJKN
Dedi Haryadi
Senin, 16 November 2020   |   129 kali

Kupang (12/11/2020), Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang menggelar kegiatan Gerai Layanan Virtual (GLV) bertajuk bincang santai dengan tema “Penghapusan Barang Milik Negara (BMN) melalui Lelang Online: Cepat, Mudah, dan Unggul”. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara GLV DJKN dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-14 Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) guna meningkatkan layanan kepada stakeholder. GLV yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh KPKNL di seluruh penjuru nusantara ini, diawali dengan pembukaan yang diselenggarakan oleh Kantor Pusat DJKN. Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata, memberikan sambutan dan berinteraksi dengan beberapa stakeholder pada sesi tanya jawab. Dalam pembukaan juga ditayangkan video-video inovasi layanan dan kreatifitas dari beberapa KPKNL. Orang nomor satu di DJKN itu sangat berharap, bahwa inovasi layanan tersebut akan menjadi benih untuk tumbuhnya virtual office yang dicita-citakan oleh seluruh insan DJKN di masa mendatang.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan GLV di masing-masing KPKNL. GLV KPKNL Kupang dihadiri oleh satker-satker vertikal Kementerian Kuangan, Badan Pusat Statistik (BPS), dan Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) di wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Putu Rika Juwitareni, sebagai pembawa acara dan  Dwi Arista Wijayanti, sebagai moderator, membawakan acara dengan santai sesuai tajuknya dan mengenakan busana adat lengkap khas NTT. Sementara itu Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri, beserta para nara sumber, Bagus David Kristianto (Pelaksana Seksi PKN),  Zaenal Arifin (Kepala Seksi Pelayanan Lelang), dan Inocensius Kurniadi Ehok (Pelelang Pertama) mengenakan aksesories kain khas NTT.

Pada kesempatan ini, Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi, Purnama T. Sianturi dan Kepala Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara, Anugrah Komara, beserta jajarannya turut hadir dan berinteraksi secara langsung dengan stakeholder. Perwakilan stakeholder dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Maumere menyampaikan kesan dan pesan kepada KPKNL Kupang karena telah memberikan pelayanan yang luar biasa, cepat tanggap dalam memberikan layanan meskipun tidak secara langsung bertemu, terutama pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Purnama memberikan apresiasi kepada KPKNL Kupang karena telah memberikan layanan yang baik dan berharap KPKNL Kupang dapat terus meningkatkan inovasi layanannya. Kegiatan GLV KPKNL Kupang ditutup dengan pengesahan inovasi layanan KPKNL Kupang berupa Whatsapp Business KPKNL Kupang oleh Kepala KPKNL Kupang, serta pemberian piagam penghargaan kategori  pengelolaan BMN dan permohonan lelang online pada beberapa satker antara lain: BPS Provinsi NTT, Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT, dan Sekretariat Gedung Keuangan Negara (GKN) Kupang. (Dedi H.)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini