Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
KPKNL Kupang adakan Forum Group Discussion: "Kebijakan Keuangan Negara sebagai Crisis Relief dalam Menangani Pandemi COVID-19"
Dedi Haryadi
Senin, 20 Juli 2020   |   136 kali

Kupang (17/7) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang telah mengadakan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Kebijakan Keuangan Negara sebagai Crisis Relief dalam Menangani  Pandemi COVID-19” pada Jum'at (17/7). Materi FGD dibawakan langsung oleh Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri sebagai nara sumber. Kegiatan yang dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Ni Komang Sri Oka Mariana Dewi selaku moderator, diikuti oleh seluruh pegawai KPKNL Kupang.

Seperti yang telah kita ketahui, pandemi COVID-19 telah menyebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri pandemi COVID-19 masih eskalatif, dan membuat efek domino pada aspek kesehatan, sosial, ekonomi, dan keuangan. Pemerintah telah melakukan berbagai langkah untuk penanganan COVID-19, diantaranya menambah belanja APBN untuk penanganan COVID-19 sebesar Rp255,1 Trilyun di bidang kesehatan, social safety net, dan dukungan dunia usaha. “Bahwa sesuai arahan Kantor Pusat DJKN pada situasi pademi COVID-19 dalam suasana New Normal dilingkungan Kementerian Keuangan, perlu diketahui seluruh pegawai KPKNL Kupang kebijakan apa saja yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Keuangan saat ini”, demikian Jerry memaparkan.

Orang nomor satu di KPKNL Kupang itu juga menyampaikan kebijakan-kebijakan sektor keuangan sebagai crisis relief dalam menangani pandemi COVID-19 sebagai persiapan pegawai dalam era new normal  sehingga dapat melakukan pelayanan dengan baik, sesuai dengan kebijakan yang telah disusun oleh Kementerian Keuangan. Usai pemaparan, Jerry memberikan kesempatan pada seluruh pegawai KPKNL Kupang untuk bertanya pada sesi tanya jawab. Beberapa pegawai terlihat antusias untuk bertanya maupun menanggapi, diantaranya Emanuel Anya Wintang Mahinji dan Dwi Arista Wijayanti. Pada akhir kegiatan FGD, Jerry menegaskan kembali, bahwa pandemi COVID-19 ini memberikan efek domino pada Aspek Sosial, Ekonomi dan Keuangan, untuk itu optimisme dan semangat bekerja untuk lebih baik lagi, harus dilakukan oleh seluruh pegawai KPKNL Kupang. (Dedi.H/Seksi HI KPKNL Kupang).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini