Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Sinergi KPKNL Kupang dan KPPN Se-NTT Demi Tuntaskan Revaluasi BMN Tahun 2020
Dedi Haryadi
Senin, 20 Juli 2020   |   183 kali

Kupang, (17/7) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang bekerja sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) beserta instansi vertikalnya Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di wilayah Provisi NTT, melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan  Laporan Keuangan Kementerian/Lembaga Tingkat Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Semester I Tahun 2020 dan Penyelesaian Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2020 dari tanggal 14 hingga 17 Juli 2020. Kegiatan yang diselenggarakan secara maraton selama 4 (empat) hari ini merupakan gagasan dari Kepala Kanwil DJPB Provinsi NTT, Lydia Kurniawati Chystiana. KPKNL Kupang bersama KPPN Larantuka, KPPN Kupang, KPPN Ende, KPPN Wingapu, KPPN Atambua, dan KPPN Ruteng bersinergi dalam rangka mewujudkan penyusunan LKPP yang akuntabel dan clear, serta untuk menuntaskan revaluasi BMN Tahun 2020. Kegiatan bimtek yang dilakukan secara daring (online) melalui aplikasi zoom cloud meeting, tidak menyurutkan antusiasme para peserta yang merupakan satuan kerja (satker) kedua belah pihak.

Dalam setiap sambutannya, Lydia Kurniawati menekankan perlunya sinergi, terobosan, inovasi, dan kreativitas dalam pengelolaan BMN, khususnya pada satker di wilayah kerja KPPN se-Provinsi NTT, yang meliputi instansi vertikal Kementerian/Lembaga di Provinsi NTT, agar benar-benar menindaklanjuti temuan-temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang masih harus diperbaiki. “Selesainya Sosialisasi ini, tidak boleh tidak menghasilkan perubahan. Akan tetapi justru harus lebih baik lagi, dibandingkan tahun-tahun lalu”, tegas Lydia.   

Kepala KPKNL Kupang, Jerry Max Nelson Piri, yang juga mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan menyampaikan terima kasih banyak kepada Kepala Kanwil DJPB Provinsi NTT, Lydia Kurniawati yang telah mendukung Sinergi KPKNL Kupang dengan KPPN se-Provinsi NTT. Selanjutnya, Jerry berharap semua Satker dapat memanfaatkan waktu dalam sosialisasi ini, dan menanyakan kendala apa saja dalam Revaluasi BMN tahun 2020, serta untuk segara menyelesaikan apa yang menjadi tugas satker dalam Revaluasi BMN tahun 2020. Jerry berharap semoga sinergi ini dapat menjadi pemicu selesainya revaluasi BMN tahun 2020. (Dedi.H/Seksi HI KPKNL Kupang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini