Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Menggapai Asa, Kanwil Bali dan Nusa Tenggara Laksanakan Pembinaan Gabungan Lintas Seksi
Wahyu Yudistira
Jum'at, 09 November 2018   |   244 kali

Kupang – Kepala Bagian Umum, Risang Hanung Hascarya bersama Kepala Bidang Penilaian, Hendri Daniel Tobing dan Kepala Bidang Lelang, Khosim dari Kanwil Balinusra melakukan pembinaan sekaligus penghancuran paper security pada kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang. Kegiatan yang diadakan pada 06 November 2018 ini merupakan salah satu bagian dari tugas dan fungsi masing-masing bagian dalam memberikan pembinaan pada unit vertikal di lingkungan Kantor Wilayah. Bertempat di ruang rapat KPKNL Kupang, kegiatan pembinaan dan penghancuran paper security ini diikuti oleh Kepala KPKNL dan seluruh pegawai yang ada di KPKNL Kupang. 

Kepala KPKNL Kupang, I Wayan Subadra dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kanwil Balinusra dalam melaksanakan pembinaan ke KPKNL Kupang disela-sela kesibukan yang padat di akhir tahun ini. Selanjutnya Wayan menyampaikan beberpa hal seperti KPKNL telah menyelesaikan pelaksanaan revaluasi bmn, penggunaan aplikasi smart, pergeseran SDM, penyerapan anggaran 73% dan sedang dilakukan proyek pembangunan Pavingisasi, serta evaluasi tingkat kehadiran setelah berlakunya flexy time. 

Pada sesi pertama Risang Hanung Hascarya menyampaikan beberapa hal terkait bidang tugas dan fungsi khususnya di Bagian Umum baik terkait SDM, pengadministrasian/pengarsipan, flexy time, tata naskah dinas yang secara khusus dalam waktu dekat akan dilakukan sosialisasi. Risang menuturkan terkait SDM khususnya usulan promosi selain yang telah memenuhi syarat, juga sistem yang digunakan kantor pusat sudah tertata dengan tertib dan baik, oleh karena itu semua pegawai tetap harus menjaga Kinerja dengan baik, kedisiplinan walaupun sudah ada flexy time, sedangkan terkait mutasi dalam rangka pengisian personil tetap memperhitungkan beban kerja dan wilayah kerja. Risang tidak lupa memberi wejangan kepada pegawai yang baru penempatan di Kupang diharapkan bisa mengeksplorasi wilayah di daaerah, dan meningkatkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi.

Sesi kedua, Hendri Daniel Tobing  menyampaikan tugas di bidang penilaian, terutama kegiatan Revaluasi tahun 2017 – 2018. Terkait dengan akan adanya pemeriksaan dari Tim BPK terhadap satker, diharapkan laporan revaluasi kedua satker tersebut sudah diverifikasi secara menyeluruh mengingat target KPKNL merupakan target bersama dengan Kanwil dan Kantor Pusat DJKN.Tobing menjelaskan perkembangan terkait jabatan fungsional penilai yang sudah dimulai pada bulan Agustus, diharapkan para pegawai yang berminat dalam jabatan tersebut mempersiapkan diri agar dapat lolos ujian verifikasi kompetensi. Diakhir sesi, Tobing menghimbau bahwa dengan adanya pemangkasan anggaran diharapkan KPKNL dapat lebih mengoptimalkan dana sehingga mampu menyajikan data survei DKPB penilaian yang kredibel.

Selepas istirahat, pembinaan dilanjutkan Khosim yang dalam pembinaannya kali ini lebih menitikberatkan  secara sharing pengalaman terkait dengan kendala dan permasalahan yang dihadapi di Seksi Lelang. Mulai dari pra lelang, seperti dalam menindaklanjuti surat permohonan lelang dalam rangka memberikan pelayanan prima, pada saat pelaksanaan lelang misanya ada indikasi penipuan SKPT. Sementara saat pasca lelang perlu diperhatikan pada saat penyerahan dokumen kepemilikan. Selain melakukan pembinaan, dari bidang lelang juga melakukan pemeriksaan rutin terkait Risalah Lelang.

Pembinaan dari Kanwil Balinusra, ditutup pada pukul 16.00 WITA dengan dilakukannya pemusnahan/penghancuran empat lembar paper security.

(Tim HI KPKNL Kupang)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini