Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
KPKNL Kupang Lakukan Knowledge sharing aplikasi FocusPN
Wahyu Yudistira
Jum'at, 06 Juli 2018   |   265 kali

Kupang - Kamis (5/7/2018) KPKNL Kupang mengadakan kegiatan Knowledge sharing aplikasi FocusPN yang diselenggarakan oleh Seksi Piutang Negara KPKNL Kupang kepada seluruh pegawai.

Knowledge sharing aplikasi FocusPN ini sendiri dibuka oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Kupang, Kurdi. Ia menjelaskan bahwa seluruh pegawai di KPKNL Kupang seyogyanya mengerti seluruh aplikasi yang menunjang tugas dan fungsi organisasi salah satunya aplikasi focus Piutang Negara.

Knowledge sharing aplikasi focus PN yang kali ini digelar merupakan wujud sinergi kepada seluruh pegawai di lingkungan KPKNL Kupang, staf seksi Piutang Negara Fadli mempresentasikan aplikasi tersebut kepada pegawai lainnya sehingga seluruh pegawai mampu memahami aplikasi tersebut dan siap ditempatkan di seksi Piutang Negara apabila dibutuhkan. Menu yang terdapat pada Focus PN diantaranya pencarian, monas, BKPN, pembayaran, data cleansing, pengaturan, extra, dokumentasi, dan support. Tercatat saat ini berkas kasus Piutang Negara yang ditangani oleh KPKNL Kupang adalah sebesar 1.118 (seribu seratus delapan belas) berkas, dengan berkas paling lama pada tahun 2012. Bagian menarik dari aplikasi ini adalah data yang ditarik dari aplikasi sebelumnya yaitu SIMPLE ditemukan tidak bersih, sehingga pada menu data cleansing terdapat double pencatatan nomor register. Hal ini perlu ditindaklanjuti karena terus terpantau pada aplikasi bahwa data tersebut belum clear.

Acara yang diadakan di Ruang e-auction corner KPKNL Kupang ini, menjelaskan bahwa untuk saat ini penatausahaan berkas Piutang Negara yang dahulu masih menggunakan aplikasi SIMPLE telah berubah menjadi Focus PN. Diskusi yang berkembang dari pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh para peserta mengisyaratkan bahwa acara ini sangat bermanfaat karena aplikasi ini masih tergolong baru dan sedang dalam pengembangan yang telah menjadi sarana Focus Group Discussion (FGD) di bidang piutang negara. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini