Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
KPKNL Kupang Tingkatkan Soft Competency Melalui In House Training
Wahyu Yudistira
Senin, 21 Mei 2018   |   231 kali

Kupang - Pada Selasa (8/5) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang mengadakan kegiatan In-House Training lokakarya Soft Competency bertajuk “Bersinergi Untuk Negeri, Revaluasi BMN Tuntas Berkualitas” yang diselenggarakan oleh Bagian Kepegawaian Sekretariat DJKN berkerja sama dengan Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Keuangan kepada seluruh pegawai yang diselenggarakan di Pantai Lasiana, Kupang.

Kepala KPKNL Kupang, I Wayan Subadra dalam sambutannya menyampaikan harapan besar kepada seluruh pegawai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan agar para pegawai KPKNL Kupang dapat lebih meningkatkan pemahaman nilai-nilai Kementerian Keuangan (Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan dan Kesempurnaan) dan mampu meningkatkan semangat pegawai yang saat ini sedang disibukkan oleh kegiatan Revaluasi BMN.

Kegiatan yang dipandu PPSDM Kemenkeu di lopo Ti’i Langga Pantai Lasiana diawali dengan dansa khas NTT “goyang tobello”, kemudian pembentukan kelompok secara spontan dengan permainan patung pancoran sampai bunga matahari. Setiap kelompok diminta memberi nama dan yel-yel, adapun nama-nama kelompok yaitu Kelapa, Sasando, Komodo, Gula Air, Jagung Bose.

Sesi pertama dimulai dengan permainan kekompakan yang didalamnya terkandung nilai-nilai Kementerian Keuangan. Permainan pertama setiap kelompok diminta untuk memindahkan kelereng dari ember dengan berjalan membentuk kereta dengan setiap anggota tim memegang tiga buah balon, permainan ini didesain sedemikian rupa dengan berbagai aturan yang menguji integritas dari setiap kelompok. Permainan kedua setiap kelompok diharuskan menjawab teka-teki logika dan algoritma, sehingga dapat diketahui apakah setiap kelompok mampu untuk bekerja profesional dalam menyelesaikan masalah, Permainan ketiga setiap kelompok diminta untuk mengisi air dari sponge ke dalam botol aqua dengan membuat kantong air yang ditangkap menggunakan sarung (transfer air), permainan ini bertujuan untuk melatih sinergi antar anggota kelompok. Kemudian dalam sesi berbicara berpasang-pasangan dan penampilan masing-masing kelompok di depan panggung diharapkan mampu mengasah nilai pelayanan dan kesempurnaan.

Pada sesi terakhir, Ari Indriawan dari bagian kepegawaian, Sekretariat DJKN menyampaikan Current Issue tentang kepegawaian terkait Standar Pegawai, Jabatan Fungsional, ijin keluar negeri melalui e-prime dan pola mutasi.

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini