Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Kejar Target Sertifikasi BMN, KPKNL Kupang Gelar Rapat Bersama BPN
Wahyu Yudistira
Kamis, 15 Februari 2018   |   173 kali

Kupang – Terkait program percepatan pensertifikatan BMN berupa tanah tahun 2018 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang menggelar rapat kerja dengan Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (Kanwil BPN) Kupang dan Kantor Pertanahan Kupang pada Rabu, 7 Januari 2018. Acara yang berlangsung di Ruang Rapat KPKNL Kupang ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negera (PKN) I dan III Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan negara Bali dan Nusa Tenggara serta satker terkait yang ikut dalam program percepatan pensertifikatan BMN berupa tanah tahun 2018.

Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang, I Wayan Subadra menyambut baik kehadiran para tamu undangan dan memberi apresiasi kepada Kanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Kantor Pertanahan atas kerjasamanya yang baik selama ini. Hal ini disampaikan I Wayan Subadra saat memberikan sambutan pada Rapat Kerja Sertifikasi BMN, Rabu 7 Februari 2018.

“Tahun 2018 ini, target penyertifikatan tanah di wilayah Kupang sebanyak 76 bidang tanah.” ujar Wayan. Untuk itu Wayan berharap pertemuan kali ini dapat mempercepat pelaksanaan pensertifikatan tanah di wilayah kerja KPKNL Kupang.

Acara yang terbagi dari beberapa sesi ini, dimulai dengan pemaparan materi dari Kanwil BPN yang dilanjutkan oleh pemaparan dari Kanwil Bali Nusra. Pada intinya, dalam proses sertifikasi tanah, pemohon diharapkan dapat memenuhi semua persyaratan dan dokumen terkait dan diminta untuk selalu berkoordinasi, baik kepada BPN maupun KPKNL sekiranya terdapat kendala proses sertifikasi BMN berupa tanah.

Acara ditutup pada pukul 16.00 WITA oleh I Wayan Subadra setelah sesi tanya jawab berakhir. Seluruh pihak sepakat untuk berkoordinasi lebih lanjut dalam rangka percepatan pensertifikatan BMN berupa tanah. (Seksi HI Kupang)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini