Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kupang > Berita
Sosialisasi Penilaian Kembali BMN – Kerja Sama, Sama-sama Kerja
Muhamad Agung
Kamis, 31 Agustus 2017   |   182 kali

Kupang - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kupang menggelar Sosialisasi Revaluasi Barang Milik Negara Tahun 2017 di Lantai VI Gedung Keuangan Negara Kupang (30/8). Kegiatan ini merupakan bentuk bimbingan teknis KPKNL Kupang terhadap satker dalam rangka persiapan penyelenggaraan Penilaian Kembali BMN sesuai Perpres nomor 75 Tahun 2017. Sebanyak seratus lima belas perwakilan Satuan Kerja (Satker) dari Kementerian/lembaga  yang juga operator SIMAK dan SIMAN hadir sebagai peserta.

Acara dibuka Kepala KPKNL Kupang, I Wayan Subadra. Dalam sambutannya Ia menyampaikan harapannya agar dalam pelaksanaan penilaian kembali terjalin kerja sama yang baik antara satker kementerian/lembaga sebagai pengguna barang dan KPKNL Kupang sebagai pengelola barang. “Kita di sini bekerja sama, dan sama-sama kerja,” ujarnya.

Materi pertama mengenai pemaparan Peraturan Menteri Keuangan No. 118 tahun 2017 pedoman penilaian kembali BMN disampaikan oleh Kepala Seksi PKN KPKNL Kupang, Wiwin Rianto. Ia menjelaskan langkah-langkah kerja kegiatan penilaian kembali termasuk di dalamnya peranan satker selalu pengelola barang. Nantinya proses penilaian dilakukan oleh tim dari KPKNL berdasarkan data-data yang disiapkan oleh petugas dari pihak satker, dilanjutkan dengan penginputan nilai yang telah dimutakhirkan pada aplikasi SIMAK dan SIMAN.

Acara dilanjutkan dengan simulasi pengerjaan pada aplikasi SIMAN. Staf seksi Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) KPKNL Kupang mendemonstrasikan tahap-tahap pekerjaan satker yang disampaikan Wiwin sebelumnya secara langsung. Para peserta mengikuti proses ini dengan aplikasi SIMAN mereka masing-masing. Kesempatan ini juga digunakan untuk memperbarui fitur-fitur aplikasi SIMAN dan menanyakan berbagai masalah teknis.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini