Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
KPKNL Kisaran Raih Penghargaan KPKNL Terkoordinatif dan Tercepat Se-Sumut Penyelesaian Target Persetipikatan BMN pada Satker Pusat DJKA 2022
Rizki Harni Manurung
Selasa, 01 November 2022   |   62 kali

KPKNL Kisaran memperoleh penghargaan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan sebagai KPKNL Terkoordinatif dan Tercepat Se-Sumatera Utara dalam Penyelesaian Target Program Persetipikatan BMN Berupa Tanah pada Satuan Kerja Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perkerataapian Kementerian Perhubungan Tahun 2022. Kegiatan dan penghargaan tersebut dihadiri dan terima langsung oleh Kepala KPKNL Kisaran Agus Budianta.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Plt. Dirjen Perkeretaapian bersamaan dengan kegiatan rapat koordinasi percepatan sertifikasi BMN dan serah terima sertifikat BMN berupa tanah di wilayah Sumatera Utara tahun 2022 bertempat di Hotel Four Points Medan pada pada Senin (17/10).

Sebagaimana diketahui bahwa Kementerian Keuangan bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional telah menerbitkan Peraturan Bersama Nomor 186/PMK.06/2009 dan Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan Barang Milik Negara Berupa Tanah, Program Pensertipikatan BMN berupa tanah ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas BMN berupa tanah, memberikan perlindungan hukum kepada pemegang Hak Atas Tanah, melaksanakan tertib administrasi BMN berupa tanah, dan mengamankan BMN berupa tanah. 

Untuk itu, KPKNL Kisaran melakukan upaya optimal untuk pencapaian target program Persertipikatan BMN berupa Tanah di wilayah kerja KPKNL Kisaran.

Penghargaan yang telah diterima tersebut merupakan wujud sinergi dan kolaborasi yang baik antara Satker, Kantor Pertanahan, dan KPKNL Kisaran guna bersama-sama menyelesaikan sertifikat BMN sebagai upaya pengamanan aset BMN. Atas pencapaian tersebut, KPKNL Kisaran terus berupaya untuk semakin meningkatkan komitmen, optimisme, dan kinerja KPKNL Kisaran guna mewujudkan pengelolaan kekayaan negara yang profesional dan akuntabel.

KPKNL Kisaran senantiasa berupaya memberikan layanan terbaik bagi seluruh stakeholder atau pengguna layanan sesuai motto melayani dengan “CINTA”. (Tim Humas KPKNL Kisaran)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini