Kamis (22/09), KPKNL Kisaran menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Service Excellent dengan mengundang narasumber dari BRI
Persero Cabang Kisaran bertempat di ruang rapat KPKNL Kisaran yang dihadiri
oleh seluruh pegawai KPKNL Kisaran.
Pada kesempatan tersebut, narasumber dari
BRI Persero Cabang Kisaran menyampaikan bahwa dalam pelayanan hal terpenting yang
harus diterapkan adalah 3S (senyum, salam sapa). Selain menerapkan 3S tersebut,
pemberi layanan juga perlu untuk menunjukkan sikap antusias terhadap
tamu/stakeholder, memberikan pelayanan tanpa memandang status sosial, dan pelayanan
yang berorientasi memberikan kemanfaatan kepada stakeholder.
Dari paparan sosialisasi tersebut, disampaikan
bahwa pelayanan merupakan hal penting dalam suatu organisasi, frontliner merupakan
wajah dan ujung tombak organisasi, dan stakeholder sebagai informasi yang
berjalan terkait pelayanan kantor/organisasi tersebut sehingga penting bagi
organisasi untuk dapat menjaga kualitas pelayanan dan konsisten dalam memberikan
pelayanan prima kepada stakeholder.
Sejalan dengan nilai-nilai Kementerian Keuangan
yaitu Pelayanan, kegiatan sosialisasi Service Excellent ini sebagai upaya untuk
meningkatkan mutu pelayanan KPKNL Kisaran dan memberikan kesempatan kepada
pegawai untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri yang berkaitan dengan
pelayanan.
Dalam kegiatan tersebut Kepala KPKNL
Kisaran Agus Budianta menyampaikan berharap
dengan adanya kegiatan sosialisasi tersebut dapat meningkatkan mutu pelayanan KPKNL
Kisaran, sebagaimana dengan janji layanan KPKNL Kisaran “Melayani dengan CINTA”
yang mencerimkan pelayanan sepenuh hati dan empati.
Sebagai komitmen KPKNL Kisaran dalam
mendukung terwujudnya Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi
(WBK), KPKNL Kisaran berkomitmen memberikan layanan yang memenuhi kepuasan pemangku
kepentingan yang dilakukan dengan sepenuh hati, transparan, cepat, akurat dan
aman untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pengguna layanan. Tim Humas KPKNL Kisaran