Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Sosialisasi Pembangunan ZI WBK di KPKNL Kisaran Tahun 2022
Garry Fischer Silitonga
Rabu, 07 September 2022   |   107 kali

Rabu (31/08), Pembentukan dan pelaksanaan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) pada KPKNL Kisaran mendapat dukungan sosialisasi dari KPPBC Teluk Nibung. Pelaksanaan sosialisasi dilakukan di Aula KPKNL Kisaran dengan narasumber tim dari KPPBC Teluk Nibung, Tutut Basuki dan Lia May Sarah serta Poerwoko. Bersamaan dengan KPKNL Kisaran mendapat dukungan untuk mendapatkan predikat ZI WBK, KPPBC Teluk Nibung juga sedang berusaha mendapatkan predikat ZI WBK menuju WBBM. Kepala KPKNL Kisaran, Agus Budianta mengajak semua pegawai KPKNL Kisaran hadir sebagai peserta untuk mengetahui garis besar capaian predikat ZI WBK dan tahapan selanjutnya capaian predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Sosialisasi dukungan capaian predikat ZI WBK/WBBM menekankan garis besar manajemen mutu pelaksanaan tugas dan fungsi, diantaranya komitmen pimpinan dan para pegawai, melakukan simplifikasi dan inovasi, kemudahan dalam memberikan pelayanan, membangun sinergi dan intimasi dengan stakeholder, manajemen media dan strategi komunikasi yang dilakukan, pemenuhan dokumentasi dan pelaksanaan survei serta melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala. 

Penguatan pelaksanaan tugas dan fungsi didokumentasikan untuk dijadikan bahan penilaian capaian predikat ZI WBK/WBBM. Berbagai contoh kesalahan dari kegagalan dan keberhasilan mencapai predikat ZI WBK/WBBM pun ditampilkan saat sosialisasi. Sebagian besar kegagalan berbanding terbalik dengan keberhasilan predikat ZI WBK/WBBM. Sepanjang apa yang didokumentasikan sesuai dengan apa yang dijawab dan dapat dijelaskan, maka keberhasilan capaian predikat ZI WBK/WBBM dapat dicapai dengan mudah.

Lebih lanjut dari sosialisasi ini, diharapkan pada pimpinan dan para pegawai KPKNL Kisaran untuk menyesuaikan apa yang telah disampaikan dalam periode capaian predikat ZI WBK, mengingat pelaksanaan tugas dan fungsi harus disesuaikan dengan dokumentasi serta dapat dengan mudah disampaikan baik lisan maupun tertulis, sehingga pegawai tidak hanya bisa bekerja, tetapi juga dapat membagikan pengetahuan pada pihak internal maupun pada pihak eksternal pengguna layanan. Tim Humas KPKNL Kisaran

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini