Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
Sinergi KPKNL Kisaran dan Kantah Labuhan Batu dalam Memberikan Pelayanan Prima kepada Pelanggan
Mahmud Ashari
Kamis, 05 September 2019   |   470 kali

KisaranAcara yang dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional (4/9) merupakan salah satu bentuk sinergi antara KPKNL Kisaran dengan Kantor Pertanahan (Kantah) Labuhan Batu dalam memberikan pelayanan prima kepada pelanggan. Dalam hal ini satuan kerja (satker) terhadap pengelolaan BMN yang dikelolanya, khususnya terkait kegiatan pengamanan dokumen berupa pensertipikatan BMN berupa tanah agar memenuhi salah satu prinsip pengelolaan BMN yaitu tertib hukum.

Kepala KPKNL Kisaran, Untung Sudarwanto, menegaskan perlunya para pengguna barang untuk selalu melaksanakan prinsip-prinsip pengelolaan BMN yaitu prinsip 3T (tertib hukum, tertib fisik, dan tertib administrasi). “Jangan sampai dalam pengelolaan BMN, setelah segi hukum dan fisik dipenuhi, dokumen-dokumen administrasinya tidak dikelola secara tertib,” pesan pria lulusan Universitas Sebelas Maret Surakarta ini. Hal ini disampaikannya pada saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi BMN dan Sertipikasi BMN Berupa Tanah yang dilaksanakan di Kantor Pertanahan Kantor Pertanahan Kabupaten Labuhan Batu Kota Rantau Prapat Provinsi Sumatera Utara.

Dalam acara yang dihadiri oleh Kepala Kantah Kabupaten Labuhan Batu, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Rantau Prapat, perwakilan Kantor Pelayanan Perbendaharaan (KPPN) Rantau Prapat, perwakilan satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Sumut, Kepala Madrasah Tsanawiyah Damuli Pekan dan segenap pejabat dan pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Labuhan Batu, Untung Sudarwanto mengharapkan agar BMN yang digunakan mempunyai status hukum yang lebih kuat, seyogyanya di PSP-kan terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar dikemudian hari tidak terjadi sengketa atau gugatan atas hak kepemilikan BMN dimaksud.

Selanjutnya, dalam sesi Sertifikasi BMN berupa Tanah, Untung Sudarwanto menyampaikan bahwa target sertipikasi BMN berupa tanah tahun 2019 pada KPKNL Kisaran sebanyak 21 Bidang Tanah dapat dicapai 100%. Hal tersebut merupakan buah sinergi dari seluruh pihak, baik itu Satker sebagai Pengguna Barang, Kantah Labuhan Batu, dan KPKNL Kisaran. Kedepannya pria murah senyum ini mengharapkan agar sinergi antar unit tersebut bisa berkesinambungan demi mewujudkan pengelolaan BMN yang transparan, akuntabel, dan kredibel. Kepala KPP Pratama Rantau Prapat, Akhiruddin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan asistensi KPKNL Kisaran dan Kantah Labuhan Batu dalam proses sertipikasi BMN berupa tanah di lingkungan KPP Pratama Rantau Prapat. Setali tiga uang, Kepala MTs Negeri Damuli Pekan, Tua Pasaribu juga menyampaikan hal serupa. Selain menyampaikan apresiasi atas bantuan dan asistensi KPKNL Kisaran dan Kantah Labuhan Batu, Tua Pasaribu menambahkan bahwa dalam proses sertifikasi ini, pihaknya tiada sepeserpun dipungut biaya, alias gratis.

Say no to pungli dan say no to korupsi merupakan salah satu bentuk pelayanan publik yang prima yang menjadi salah satu prioritas KPKNL Kisaran. Hal tersebut merupakan salah satu upaya KPKNL Kisaran untuk mewujudkan kepuasan dan terpenuhinya harapan penguna pengguna layanan (excedding customer needs) dalam hal ini satker pengguna barang. Hal ini tentunya tidak terlepas dari jargon yang sering kita dengar yaitu Pelanggan adalah Raja alias customer is King. KPKNL Kisaran selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan memberikan kemudahan dalam proses pengelolaan kekayaan Negara yang dibutuhkan satuan kerja (satker) sebagai pelanggan tetapnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini