Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kisaran > Berita
DJKN Goes To School : Sumbangsih KPKNL Kisaran Bagi Generasi Muda di Labuhanbatu Utara
Andi Singarimbun
Senin, 17 Desember 2018   |   474 kali

Kualuh Hulu – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kisaran menggelar kegiatan “DJKN Goes To School”  di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kualuh Hulu pada tanggal 12 Desember 2018. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tugas dan fungsi DJKN (Direktorat Jenderal Kekayaan Negara – red) khususnya KPKNL Kisaran dan meningkatkan pengetahuan mengenai keuangan negara kepada generasi penerus bangsa” ujar Andi Singarimbun Kepala Seksi Hukum dan Informasi saat memberikan sambutan di hadapan 100 siswa kelas 12 MAN Kualuh Hulu.

Kepala Sekolah MAN Kualuh Hulu Reza Faisal dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena telah memilih MAN Kualuh Hulu untuk menjadi sekolah tujuan “DJKN Goes to School”. “Saya berharap kepada siswa untuk mendengarkan secara serius pemaparan materi yang akan disampaikan agar dapat menambah ilmu yang dapat bermanfaat di kemudian hari” pesannya.

Acara yang dikemas secara santai dan “kekinian” ini menyajikan pengetahuan terkait pengelolaan kekayaan negara yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian Lia Sahara. “Sebagai generasi muda kiranya adik adik semua selalu menjaga asset negara,” ajak wanita lulusan S-2 Universitas Gajah Mada ini.

Selanjutnya para siswa dimotivasi oleh Ambrozka Ogivly Damara dan Ria Febriyani Tampubolon. Keduanya memaparkan mengenai bagaimana menjadi PNS Kementerian Keuangan, pola karir, dan lain sebagainya. Peserta juga dijelaskan mengenai apa itu Politeknik Keuangan Negara STAN yang merupakan sekolah tinggi kedinasan di bawah Kementerian Keuangan. Peserta juga dijelaskan bahwa PKN STAN ini dapat menjadi salah satu pilihan dalam melanjutkan pendidikan bagi para peserta yang merupakan siswa kelas 12 MAN Kualuh Hulu ini.

Siswa-siswi terlihat antusias mendengar pemaparan yang disampaikan para pemateri, hal ini terlihat dari banyaknya yang mencatat materi yang disampaikan olah pemateri. Begitu juga saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang menujukkan keingintahuannya. Setelah mendengarkan materi peserta diajak melakukan simulasi lelang oleh Andi Singarimbun selaku Pejabat Lelang.  Barang-barang yang dilelang dalam simulasi ini berupa tas ransel, power bank, dan helm. Seluruh peserta  memberikan atensi yang luar biasa pada simulai ini, sehingga barang yang ditawarkan mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan.

            Melihat antusiasme siswa sangat tinggi selama mengikuti kegiatan ini, panitia penyelenggara memberikan barang yang digunakan untuk simulasi lelang secara gratis dan disambut gembira oleh para siswa. Di tempat terpisah, Kepala KPKNL Kisaran, Untung Sudarwanto mengapresiasi jajaran KPKNL Kisaran yang telah sukses menggelarDJKN Goes To School”. “DJKN Goes To School yang kita selenggarakan ini sebagai bukti nyata sumbangsih kita bagi kemajuan generasi muda yang ada di wilayah kerja kita” ucapnya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini