Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Kilas Peristiwa
Kick Off Hari Kekayaan Negara ke-16
Ziha Rahmani
Jum'at, 21 Oktober 2022   |   428 kali

Kendari - Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan kegiatan Kick Off kegiatan Peringatan Hari Kekayaan Negara ke-16 pada Jumat (21/10). Kegiatan senam bersama serentak di seluruh unit di Lingkungan DJKN ini dilaksanakan secara hybrid bertempat di lapangan Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta dan melalui Aplikasi Zoom yang dimulai pukul 07.00 WITA dan dihadiri oleh seluruh unit kantor vertikal DJKN.


Setelah kegiatan senam bersama dilaksanakan, Nafis selaku Ketua Hari Kekayaan Negara tahun 2022 menyampaikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi sarana strategis untuk mempromosikan DJKN sebagai salah satu unit di kementerian keuangan yang memiliki peran strategis. “Tema Peringatan Hari Kekayaan Negara ke-16 tahun 2022 adalah DJKN Optimalkan Aset, tema ini memiliki makna bahwa DJKN sebagai aset manajer bisa menjadi contoh bagi para profesional yang memiliki integritas di dalam memaksimalkan upaya pemanfaatan aset negara bagi kemakmuran rakyat indonesia. Institusi yang terus menerus mencari informasi untuk memanfaatkan aset dan menggali potensi dari penggunaan aset, inovasi yang tidak hanya dari sisi penerimaan negara namun juga inovasi agar aset negara bisa mendukung pembangunan nasional dan meningkatkan kesejahteraan rakyat, kemudian Logo Hari Kekayaan Negara tahun ini merupakan siluet mata elang berangka 16 (enam belas) dengan beberapa sudut tajam yang menggambarkan ketegasan dan keseriusan menggambarkan DJKN sebagai organisasi yang fokus pada tujuan-tujuan yang ingin dicapai dengan selalu mengerahkan kemampuan terbaik” ujarnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan secara simbolis peringatan Hari Kekayaan Negara ke-16 Tahun 2022 oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban. Beliau mengucapkan selamat atas dimulainya peringatan Hari Kekayaan Negara. “Sesuai dengan tema Hari Kekayaan Negara tahun 2022 ini yaitu DJKN Optimalkan Aset, yang dimana itu adalah tugas utama kita. Maka kita lakukan ownership terhadap tugas kita, bukan hanya belonging” ucapnya. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini