Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Kilas Peristiwa
Terikut Dalam Gelombang Mutasi, KPKNL Kendari Melepas Dua Pegawai Terbaiknya
Yulia Yusmita
Selasa, 11 Agustus 2020   |   250 kali

KPKNL Kendari menggelar acara ramah tamah pelepasan pegawai yang mutasi. Acara dilaksanakan di halaman belakang KPKNL Kendari dengan sederhana dan penuh rasa kekeluargaan pada Jumat (7/8). Dimulai pada pukul 10.00 WITA, acara dibuka oleh Kepala KPKNL Kendari Adi Suharna. Dalam sambutannya, Adi menyampaikan bahwa mutasi merupakan hal yang tidak bisa kita hindari karena sudah merupakan bagian dari organisasi. “Mutasi adalah bagian dari kehidupan pegawai Kemenkeu dan DJKN”.

Sebagai insan DJKN, tentu perpindahan tugas atau mutasi adalah hal yang biasa terjadi. Kebijakan mutasi adalah salah satu agenda pengelolaan SDM yang dilaksanakan secara konsisten dan periodik. Dalam satu tahun, DJKN melakukan penerbitan Surat Keputusan Mutasi (SK Mutasi) untuk level pejabat dan pelaksana serta kelompok jabatan fungsional, begitu pula di pertengahan tahun ini, Bagian Kepegawaian DJKN baru saja menerbitkan SK Mutasi Pelaksana melalui Kepdirjen KN Nomor KEP-13/KN/UP.11/2020 tanggal 22 Juli 2020 tentang Pemindahan Para PNS di Lingkungan DJKN.

Dalam Surat Keputusan tersebut, ada 2 (dua) nama pegawai KPKNL Kendari yakni Masfa’atul Ma’rifah dan Risty Otavia Maharani Putri yang turut dipindahtugaskan ke Kantor Pusat DJKN di Jakarta. Keduanya merupakan pegawai pada Subbagian Umum KPKNL Kendari. Dengan adanya SK Mutasi ini, KPKNL Kendari harus rela melepas dua pegawainya yang sangat kompeten dan berdedikasi tinggi, sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Kasubbag Umum KPKNL Kendari, Bertha yang merupakan atasan langsung dari keduanya, “Masfa dan Risty adalah anak-anak kami yang baik dan penurut. Mereka sangat disiplin dalam bekerja dan rela memberikan waktu lebih untuk menyelesaikan pekerjaan mereka meskipun hingga malam tiba.” Ucapnya sambil berkaca-kaca.

Begitu pula dengan Masfa dan Risty, mereka tampak terharu mendengar pesan dan kesan dari para pejabat dan pegawai KPKNL Kendari yang telah bekerja bersama mereka selama 2 tahun dan 8 bulan. Setelah mendengarkan pesan dan kesan dari para pegawai, acara pun dilanjutkan dengan pemberian cindera mata sebagai kenang-kenangan dan ditutup dengan makan siang bersama. (Seksi HI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini