Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Tahap Akhir Kegiatan Pembangunan ZI WBBM di KPKNL Kendari
Ziha Rahmani
Rabu, 19 Oktober 2022   |   110 kali

Kendari - Selasa (18/10), KPKNL Kendari mengikuti pelaksanaan Field Evaluation dalam rangka evaluasi mandiri untuk pembangunan Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBM) tahun 2022 ini. Evaluasi mandiri dilaksanakan oleh Inspektorat IV, Inspektorat Jenderal, Kementerian Keuangan selaku Tim Penilai Kementerian secara daring melalui Aplikasi Zoom. Field Evaluation ini merupakan tahap akhir dari rangkaian pembangunan ZI WBBM yang telah dilaksanakan sejak memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) di tahun 2020 dan secara konsisten mempertahankannya hingga tahun 2022 ini KPKNL Kendari berupaya memperoleh predikat ZI WBBM. Setelah sebelumnya melalui tahapan pengumpulan dokumen dan pengujian di Unit Eselon II hingga Eselon I di DJKN, selanjutnya kegiatan ini merupakan tahap akhir pengujian untuk mendapatkan predikat ZI WBBM.

Kepala KPKNL Kendari, Adi Suharna menyampaikan langsung paparan terkait Profil Kantor, Inovasi yang dibangun dan dilaksanakan selama 2 (dua) tahun terakhir setelah mendapat predikat Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI WBK) di tahun 2020, Laporan capaian kinerja, dan Peran KPKNL Kendari dalam pembangunan pemerintahan menuju ZI WBK/WBBM di wilayah Sulawesi Tenggara. Adi menyampaikan, KPKNL Kendari telah melaksanakan seluruh tugas dan fungsi serta memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan percepatan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan, bukan hanya untuk melayani stakeholder namun juga untuk melayani masyarakat Sulawesi tenggara.

Setelah pemaparan berakhir TIM Penilai Kementerian melakukan validasi secara menyeluruh antara dokumen yang sudah diajukan masing-masing tim pengungkit kepada Tim Penilai dengan keadaan yang sebenarnya telah diimplementasikan di lingkungan KPKNL Kendari, serta memastikan bahwa pembangunan yang dilaksanakan oleh KPKNL Kendari telah sesuai dengan kriteria suatu unit untuk memiliki predikat ZI WBBM. Kegiatan Field Evaluation dilanjutkan dengan Virtual Office Tour  yang dipandu oleh pelaksana KPKNL Kendari yaitu Debi Devita Sari.

Akhir kegiatan, Adi menyampaikan bahwa ZI WBBM ini bukan hanya sebagai predikat semata, namun kesungguhan kami selaku ASN  untuk menjadikan pemerintahan dengan birokrasi yang bersih dan tulus melayani. Serta inovasi yang dibangun semata-mata bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan yang diberikan KPKNL Kendari. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini