Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Melalui Virtual Visit, Dirjen KN Ingin Ketahui Situasi dan Kondisi KPKNL Kendari
Marlita Dewanti
Jum'at, 20 Agustus 2021   |   505 kali

Kendari - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban melaksanakan virtual visit pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari menggunakan media aplikasi zoom untuk lebih mengetahui situasi dan kondisi KPKNL Kendari pada Jum’at, (20/8) pukul 08.00-09.45 WITA.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh para Pejabat Eselon II di lingkungan Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat Ekka S. Sukadana. Dalam kegiatan virtual ini, Dirjen KN juga ingin mengenal lebih dekat masing-masing pegawai di KPKNL Kendari dan menanyakan terkait kondisi kesehatan dan aktivitas para pegawainya selama masa pandemi Covid-19.


Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman yang menyampaikan menyampaikan dengan adanya kegiatan virtual visit ini, kantor pusat dapat mengetahui situasi dan kondisi yang terjadi di kantor unit vertikal DJKN.


Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat, Ekka S.Sukadana menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesempatan untuk memperkenalkan Sulawesi Tenggara kepada Dirjen Kekayaan Negara. Selain itu, Ekka juga menjelaskan secara sekilas tentang kondisi kesehatan pegawai di Kanwil Sulseltrabar yang per Agustus ini semua pegawainya dalam kondisi sehat 100%.


Lebih lanjut, Kepala KPKNL Kendari Adi Suharna menjelaskan tentang jumlah dan kondisi pegawai di kantor. “KPKNL Kendari memiliki pegawai sebanyak 25 pegawai ASN ditambah 10 tenaga honor PPNPN, yang semuanya dalam kondisi sehat,” ujarnya.


Ia juga menjelaskan tentang wilayah kerja KPKNL Kendari yang mencakup 17 kabupaten/kota, dan memiliki satuan kerja sebanyak kurang lebih 500 satker. Terkait Iindikator Kinerja Utama (IKU) kantor, lanjutnya, pencapaiannya sedang dalam proses, dengan rincian capaian IKU utama PNBP Lelang dan PKN sudah tercapai Rp9,8 miliar dari target IKU sebesar Rp10,5 miliar.


“Terkait pokok lelang, capaian sudah melebihi target yakni sebesar Rp188 miliar dari target Rp172 miliar yang disebabkan di awal tahun terdapat lelang barang temuan ori nikel dari Pemohon Lelang Bareskrim POLRI dengan pokok lelang sebesar Rp 41 miliar,” ungkapnya.


Sebelum sesi pengenalan pegawai, ditayangkan video kreasi persembahan dari seluruh pegawai KPKNL Kendari. Dalam video tersebut, secara sekilas menunjukkan tempat-tempat wisata di Sulawesi Tenggara, makanan khas di sini yaitu Sinonggi, dan ditutup dengan tarian khas Sulawesi Tenggara yaitu Tarian Melulo, yang ditampilkan oleh para pegawai KPKNL Kendari.


Dirjen KN kemuadian melakukan perkenalan dan bincang santai dengan pegawai di tiap seksi yang ada di KPKNL Kendari. Awalnya perkenalan dilakukan oleh Seksi Pelayanan Lelang, Subbagian Umum, Seksi Hukum dan Informasi, Seksi Piutang Negara, Seksi Kepatuhan Internal, Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, dan terakhir Seksi Pelayanan Penilaian. Dalam sesi perkenalan tersebut, masing-masing pegawai KPKNL Kendari memasang background berbeda yang menjadi ciri khas baik makanan/wisata/budaya di beberapa wilayah kerja KPKNL Kendari, untuk memperkenalkan potensi keragaman di daerah.


Dalam bincang santai tersebut, Dirjen KN menanyakan tentang bagaimana pelaksanaan lelang di KPKNL Kendari selama pandemi. Kepala KPKNL mengatakan bahwa selama pandemi, semua permohonan lelang dilakukan secara online, termasuk verifikasi berkasnya. “Kalaupun satker atau stakeholder belum memahami, satker bisa datang langsung ke KPKNL Kendari untuk diberikan edukasi oleh seksi yang bersangkutan, asalkan tetap memenuhi protokol kesehatan,” jawabnya.


Sebagai penutup, Dirjen KN menyampaikan terima kasih karena telah diberikan kesempatan untuk berkenalan dengan masing-masing pegawai. “Kalau ada kesempatan, saya berencana untuk ke Kendari karena saya penasaran dengan ikannya yang katanya enak dan pantainya yang katanya bagus,” ujarnya tersenyum.

Ia juga berpesan kepada kepala kantor bahwa karena KPKNL Kendari wilayah kerjanya adalah 1 provinsi , maka tanggung jawabnya sudah setingkat kantor wilayah. “Jadi, tetap jaga nama baik Kementerian Keuangan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya," tutupnya. (Teks dan Foto oleh Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Kendari)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini