Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
KPKNL Kendari Ikuti Tahapan Penilaian Akhir Oleh Kemenpan-RB Untuk Peroleh Predikat ZI-WBK
Yulia Yusmita
Senin, 23 November 2020   |   153 kali

Pada Jumat (20/11) dilaksanakan acara penilaian dalam rangka penetapan kantor berpredikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) terhadap KPKNL Kendari. Acara yang diselenggarakan secara daring tersebut memanfaatkan aplikasi zoom meeting sebagai sarana komunikasi antar peserta dan tim penilai.

Dimulai pada pukul 14.00 WITA, kegiatan dipusatkan di Aula KPKNL Kendari dengan menghadirkan Kepala KPKNL Kendari Adi Suharna beserta para pejabat eselon IV yang merupakan PIC (Person In Charge) dari tiap-tiap tim yang dibentuk sesuai tugasnya dalam mensukseskan misi ZI-WBK tersebut.

Hadir sebagai salah satu tim penilai dari Kemenpan-RB, yakni Alfian Lisdias dan didampingi dari Biro Organisasi dan Tata Laksana, Sekretariat Jenderal Kemenkeu. KPKNL Kendari yang dipimpin oleh Adi Suharna memaparkan program-program yang telah dilakukan KPKNL Kendari untuk mewujudkan ZI-WBK serta capaian-capaian yang telah diperoleh dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.

Dalam sesi tanya jawab, Alfian menyampaikan beberapa pertanyaan terkait capaian-capaian IKU KPKNL Kendari dan standar operasional pelayanan kepada mitra kerja KPKNL Kendari. Semua dijawab dan dijelaskan dengan matang dan baik oleh Adi dan ditambahkan oleh para pejabat eselon IV yang hadir saat itu.

KPKNL Kendari sendiri telah memulai pencanangan ZI-WBK sejak Februari 2020 lalu dengan melakukan berbagai macam inovasi layanan untuk mitra kerja baik dari satuan kerja Kementerian/Lembaga maupun dari unsur perbankan. Berbagai usaha dan upaya pun telah dilakukan dengan maksimal demi memenuhi persyaratan-persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB untuk mendapatkan predikat ZI-WBK. Tak hanya itu saja, dengan adanya pencanangan ZI-WBK ini, KPKNL Kendari berkomitmen tetap menjaga kualitas layanan yang terbaik untuk mitra kerja dan stakeholder meskipun penilaian telah berakhir. Hal ini merupakan wujud semangat KPKNL Kendari untuk memberikan kontribusi yang maksimal dan berkualitas bagi organisasi, masyarakat dan Negara. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini