Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Gerai Layanan Virtual KPKNL Kendari Untuk Pengelolaan Aset Negara, Penilaian dan Lelang yang Optimal
Yulia Yusmita
Jum'at, 13 November 2020   |   217 kali

Kamis, (12/11) KPKNL Kendari menyelenggarakan kegiatan Gerai Layanan Virtual (GLV) bertajuk “KPKNL Kendari Untuk Pengelolaan Aset Negara, Penilaian dan Lelang yang Optimal”. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara untuk memperingati HUT ke- 14 DJKN. Selain KPKNL Kendari, GLV juga dilaksanakan oleh seluruh unit KPKNL yang tersebar di berbagai Kota Propinsi maupun Kabupaten di Indonesia. Sebelum memulai acara GLV KPKNL Kendari, diadakan pembukaan GLV di Kantor Pusat DJKN yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatawarta.

GLV KPKNL Kendari dimulai pada pukul 9.45 WITA, dibuka oleh Kepala KPKNL Kendari, Adi Suharna. Dalam sambutannya, Adi menyampaikan terima kasih kepada mitra kerja KPKNL Kendari yang telah ikut memeriahkan perayaan HUT DJKN Ke-14 dengan turut hadir bergabung dalam acara GLV ini. “Meskipun kita berada di tengah pandemi Covid-19 namun kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk stakeholder dan mitra kerja KPKNL Kendari, salah satunya dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih saat ini, diharapkan tidak ada kendala dalam berkoordinasi dan tujuan kerja sama bisa tercapai dengan baik.” Imbuhnya di tengah pembukaan GLV KPKNL Kendari.

GLV dilanjutkan dengan pelayanan lelang online Kantor Imigrasi Wakatobi yang dilakukan secara virtual yang dapat disaksikan oleh seulurh peserta kegiatan GLV. Bertindak sebagai Pejabat Lelang Kelas I yakni Ridwan Herdianto, pelaksanaan lelang online berupa bongkaran berjalan dengan baik dan lancar antara pihak penjual yang berada di Kabupaten Wakatobi dengan pihak KPKNL Kendari yang berada di Kota Kendari dengan memanfaatkan zoom meeting di GLV. Selain pelayanan lelang, setelah itu dilanjutkan dengan penayangan video proses survey lapangan tim Penilai KPKNL Kendari yang melakukan penilaian tanah Kejaksaan Tinggi Sultra yang diusulkan untuk pemanfaatan sewa BMN oleh pihak ketiga. Dalam GLV ini juga diadakan konsultasi online mengenai pengelolaan BMN antara Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara dengan para satuan kerja (satker) yakni dari KPPBC Tipe Madya Kendari dan dari Balai Karantina Pertanian Kendari. Konsultasi online juga dilakukan antara mitra kerja dari Perbankan dengan Seksi Pelayanan Lelang.

Saat berlangsung kegiatan konsultasi online, GLV KPKNL Kendari mendapat kunjungan secara virtual oleh Direktur Lelang DJKN, Joko Prihanto. Dalam kunjungan virtual tersebut, Joko berpesan kepada seluruh punggawa KPKNL Kendari agar selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi ini supaya bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh stakeholder. Dalam kesempatan tersebut Joko juga menyampaikan kepada peserta GLV dari unsur mitra kerja, agar dapat memberikan masukan-masukan terkait pelayanan KPKNL Kendari agar bisa menjadi bahan acuan untuk meningkatkan kualitas layanan. “Melalui forum seperti ini, diharapkan Bapak/Ibu stakeholder dapat memberikan masukan-masukan untuk kami agar dapat meningkatkan kualitas layanan” tuturnya.

Gerai Layanan Virtual atau GLV merupakan salah satu inovasi DJKN dalam memberikan pelayanan kepada mitra kerja ataupun stakeholder. Memanfaatkan teknologi, DJKN ingin memberikan kontribusi yang maksimal sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat luas sehingga dapat mencapai visi DJKN yaitu Menjadi Pengelola Keuangan Negara untuk mewujudkan Perekonomian Indonesia yang Produktif, Kompetitif, Inklusif, dan Berkeadilan, serta untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini