Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Rangkaian Kegiatan Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar di Bumi Anoa Sulawesi Tenggara
Yulia Yusmita
Kamis, 15 Oktober 2020   |   231 kali

Pada Kamis (01/10), Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar beserta jajarannya mengunjungi KPKNL Kendari, dengan agenda kegiatan selama dua hari di Kota Kendari diantaranya adalah menghadiri rapat koordinasi pensertipikasian BMN bersama dengan jajaran Kanwil BPN/ATR Prov. Sultra beserta satuan kerja terkait yakni dari satker Pelaksana Jalan Nasional (PJN) dan Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS), Kementerian PUPR.

Rapat koordinasi yang diselenggarakan di Aula Serbaguna BWSS Prov. Sultra membahas tentang capaian sertipikasi BMN yang telah dilaksanakan di tahun 2020 yakni telah terealisasi sebanyak 697 objek tanah yang disertipikasi dari rencana target awal sebesar 596 objek. Rapat kemudian dilanjutkan dengan pembahasan target sertipikasi untuk tahun 2021.

Setelah mengikuti rapat koordinasi sertpikasi BMN, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar kemudian melanjutkan agendanya bersilaturahmi dengan Sekretaris Daerah Prov. Sultra DR. Hj. Nur Endang Abbas, M.Si., Disambut di ruang kerja Sekda, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Kakanwil beserta rombongan mengawali silaturahmi dengan bincang-bincang ringan terkait penyebaran covid-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara, tak luput juga dibahas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini antara DJKN c.q. KPKNL Kendari dengan Pemerintah Daerah Sultra, khususnya tingkat provinsi dalam pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD). Diakhir, Kakanwil DJKN menyerahkan plakat sebagai tanda terima kasih atas kerja sama tersebut. Silaturahmi juga dilakukan Kakanwil DJKN dengan mengunjungi Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sultra. Disambut oleh Arief Wibawa selaku Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Prov. Sultra, kehadiran Kanwil DJKN didampingi oleh Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Sulseltrabar dan Kepala KPKNL Kendari.

Di hari berikutnya, yakni Jum’at (02/10) bertempat di Aula KPKNL Kendari, Kakanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana melantik dan mengambil sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada KPKNL Kendari. Dalam kesempatan tersebut,  Ekka menyampaikan wejangan-wejangan untuk para PNS yang baru ditempatkan di KPKNL Kendari agar selalu menjadikan 5 (lima) nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Integritas, Profesionalisme, Sinergi, Pelayanan, dan Kesempurnaan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas. Ekka juga berharap dengan hadirnya para punggawa baru ini bisa menjadi tambahan energi dan kekuatan baru bagi KPKNL Kendari dalam melaksanakan tugas dan fungsinya mencapai target-target yang ditetapkan dengan maksimal.

Di tempat yang sama setelah acara pelantikan selesai, Kakanwil DJKN Sulseltrabar memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Kendari sebelum mengakhiri rangkaian kunjungannya di Kota Kendari. Dalam arahannya, Ekka menyampaikan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam menjalankan tugas terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Tak lupa Ekka juga memberikan kesempatan kepada para pegawai yang ingin mengeluarkan pendapat ataupun curhatannya. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini