Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Ikut Berpartisipasi, KPKNL Kendari Hadiri HIMBARA Auction Day
Yulia Yusmita
Jum'at, 14 Agustus 2020   |   210 kali

KPKNL Kendari menghadiri undangan kegiatan HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) Auction Day pada Rabu (12/8) di Hotel Claro Kendari. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Prov. Sultra, Perwakilan Bank Indonesia (BI) Prov. Sultra, para Pimpinan Bank Cab. Kendari beserta jajarannya yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. KC Samratulanggi, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. KC Bypass, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, serta para tamu undangan lain yang merupakan nasabah prioritas bank-bank tersebut dari berbagai lini bisnis di Kota Kendari. Dikarenakan kondisi pandemi COVID-19 di wilayah Sulawesi Tenggara maka kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPKNL Kendari, Adi Suharna memberikan sambutan terkait potensi dan kinerja lelang di wilayah Sulawesi Tenggara, dan kemudahan mengikuti lelang secara e-auction. Adi juga menyampaikan bahwa KPKNL Kendari tetap melakukan pelayanan terkait lelang selama masa pandemi COVID-19 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam permohonan maupun dalam pelaksanaan lelang.

Setelah itu, Suci Wulandari sebagai Kepala Seksi Pelayanan Lelang juga memberikan sharing session terkait pelaksanaan lelang secara e-auction. Dalam paparannya, Suci menyampaikan atas kepastian hukum dalam pelaksanaan lelang dan kemudahan mengikuti lelang secara internet (E-Auction). Sharing session berjalan sangat dinamis karena banyak audiens yang memberikan tanggapan dan bertanya banyak hal terkait lelang atas aset perbankan berupa tanah serta tanah dan bangunan. Suci menutup sharing session dengan memaparkan cara membuat akun lelang pada website lelang.go.id.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari Pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk., Pimpinan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk., dan Pimpinan PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. terkait potensi dan kemudahan pembelian asset tanah serta tanah dan bangunan yang akan dilelang pada masing-masing bank.

Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat terjalin kerja sama yang baik dan memperkuat sinergi antara pihak perbankan dan pemerintah dalam meningkatkan potensi lelang aset bank di wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara. (Teks/Foto: Seksi Lelang KPKNL Kendari)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini