Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Edukasi Lelang, KPKNL Kendari Kunjungi Universitas Muhammadiyah Kendari
Yulia Yusmita
Jum'at, 13 Maret 2020   |   219 kali

Dalam rangka Bulan Sinergi 112 Tahun Lelang Indonesia, KPKNL Kendari mengadakan acara Edukasi Lelang bertajuk “Lelang Goes To Campus” di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) pada hari Kamis 12 Maret 2020. Acara yang dimulai pukul 10.00 WITA tersebut dibuka oleh Ketua Program Studi Fakultas Hukum UMK, Kamaruddin Djafar, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Mahasiswa/Mahasiswi dari Fakultas Hukum UMK serta para tenaga pengajar (dosen) yang menyempatkan hadir di sela-sela kesibukan waktu mengajar. Dalam sambutannya, Kamaruddin menyampaikan terima kasih karena telah memilih Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) sebagai tempat pelaksanaan bulan sinergi ini sehingga memungkinkan para Mahasiswa/i mendapat pengetahuan tentang pelaksanaan lelang hak tanggungan yang diselenggarakan oleh KPKNL Kendari. “Edukasi lelang seperti ini sangat bagus sekali diberikan kepada mahasiswa/i karena mereka bisa menyerap ilmunya langsung dari KPKNL Kendari, semoga kerjasama antara UMK dan KPKNL Kendari kedepannya makin baik” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, KPKNL Kendari yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Pelayanan Lelang Suci Wulandari memberikan pemaparan tentang dasar-dasar umum pengetahuan lelang terkait Undang-Undang Hak Tanggungan, yang diteruskan oleh paparan mengenai mekanisme pelaksanaan lelang eksekusi hak tanggungan pasal 6 UU Hak Tanggungan yang disampaikan oleh Pelelang Muda KPKNL Kendari, Lamoo Labatjo.

Antusias audiens yang hadir dalam acara tersebut terlihat sangat tinggi, beberapa pertanyaan dilontarkan kepada pemateri terkait dengan materi yang mereka bawakan, tak hanya mahasiswa/i namun dari para dosen yang hadir pun tak mau ketinggalan untuk melempar pertanyaan karena rasa ingin tahu mereka tentang seluk-beluk pelaksanaan lelang eksekusi hak tanggungan pasal 6 UU Hak Tanggungan.

Acara kemudian diakhiri dengan bertukar pemberian plakat antara KPKNL Kendari dengan perwakilan Fakultas Hukum UMK kemudian dilanjutkan dengan foto bersama. (Teks/Foto: Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini