KPKNL
Kendari mengadakan kegiatan In House Training Pelayanan Prima bagi seluruh
pegawainya. Acara yang dimulai pukul 9.30 WITA ini menghadirkan pemateri dari
salah satu mitra kerja KPKNL Kendari yakni PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Persero Cabang Sam Ratulangi Kendari. Adalah Liesna Hariyanti salah satu Supervisor
di BRI Sam Ratulangi Kendari yang telah mendedikasikan 9 tahun masa kerja untuk
melayani para nasabah. (Rabu, 21/2)
Acara IHT ini dibuka oleh Kepala
KPKNL Kendari Adi Suharna. Dalam sambutannya Adi menyampaikan betapa pentingnya
menerapkan pelayanan prima di KPKNL Kendari guna mewujudkan salah satu syarat
terlaksananya Zona Integirtas – Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi
Bersih Melayani. “Pelayanan prima sejalan dengan nilai-nilai Kementerian
Keuangan yang menjadi budaya kerja kita”,
ungkapnya. Oleh karena itu maka sudah sepantasnya KPKNL Kendari terus
berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanannya.
Seluruh pegawai sangat antusias
mengikuti kegiatan IHT ini. Liesna memberikan pengetahuan prinsip-prinsip
pelayanan prima yang sudah menjadi standar pelayanan di tempat ia bekerja,
selain itu Liesna juga membagikan pengalamannya dalam melayani nasabah dari
berbagai unsur masyarakat serta memberikan tips dan trik dalam melakukan
komunikasi yang baik dengan stakeholder yang ingin memperoleh layanan.
Diharapkan kegiatan IHT ini dapat
membawa manfaat yang besar bagi seluruh pegawai KPKNL Kendari dan bisa menjadi
acuan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada para mitra kerja. (Teks/Foto: Seksi HI)