Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Memasuki Trimester Empat, KPKNL Kendari Terus Kejar Optimalisasi Lelang.
Yulia Yusmita
Senin, 28 Oktober 2019   |   359 kali

Kendari (28/10/2019). Memasuki trimester ke-empat tahun 2019, KPKNL Kendari terus mengejar target optimalisasi lelang baik dari segi pokok lelang, PNBP Lelang hingga frekuensi lelang.

Untuk mencapai target yang lebih maksimal pada akhir tahun nanti, terus dilakukan upaya-upaya yang dinilai mampu meningkatkan optimalisasi lelang. Seperti yang baru saja dilakukan yaitu lelang berupa barang sitaan pajak dari KPP Pratama Kolaka dan lelang BMN pada Kantor Basarnas Kendari. Kedua lelang ini dilaksanakan dalam hari yang sama dengan Pelelang yang sama pula.

Pada KPP Pratama Kolaka dilaksanakan lelang barang sitaan pajak, yaitu lelang yang dilaksanakan untuk melakukan eksekusi atas barang-barang milik Wajib Pajak/Penanggung Pajak yang sudah disita dalam rangka penagihan utang pajak yang harus dibayar kepada Negara atas permintaan Pejabat. Sementara itu, pada Basarnas Kendari dilaksanakan lelang Barang Milik Negara berupa kendaraan dinas Operasional milik Basarnas Kendari.

Kedua lelang tersebut berhasil menyedot banyak peminat yang ikut menawar pada aplikasi resmi lelang.go.id dan akhirnya dimenangkan oleh peserta lelang yang menawar dengan harga tertinggi.

Berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya untuk melaksanakan lelang online, dirasa sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan optimalisasi lelang sekaligus menjalin silaturahmi kepada para stakeholder dan juga sebagai ajang penggalian potensi lelang.

Pada akhir trimester ketiga KPKNL Kendari mencatat capaian kinerja pokok lelang sebesar 60,10%, PNBP Lelang sebesar 81.60% dan frekuensi pelaksanaan lelang sebesar 88,07%. Tersisa lebih kurang 2 bulan lagi sebelum akhir tahun 2019, KPKNL Kendari optimis akan mencapai target yang telah ditetapkan dengan maksimal. (Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini