Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
Tanamkan Integritas Tinggi dalam Diri, Cegah dan Berantas Korupsi!
Yulia Yusmita
Jum'at, 03 Agustus 2018   |   267 kali

Pada hari Kamis 2 Agustus 2018, KPKNL Kendari mendapat kunjungan istimewa dari Tim Inspektorat Bidang Investigasi (IBI) Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Itjen). Kunjungan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi bagi Pejabat dan Pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan Wilayah Kendari dan Sekitarnya.

Acara yang diselenggarakan di Ruang Rapat Utama KPKNL Kendari tersebut dibuka langsung oleh Kepala KPKNL Kendari Mohamad Lukman Saleh dan diikuti oleh jajaran Pejabat Eselon IV dan para pegawai. Dimulai pada pukul 13.30 WITA, Tim dari IBI memaparkan secara umum mengenai fraud yaitu kegiatan atau tindakan seperti pencurian, korupsi, konspirasi, penggelapan, pencucian uang, pemberian suap, dan pemerasan.

Pencegahan fraud di lingkungan Kementerian Keuangan bisa dimulai dari diri sendiri dengan menjaga nilai-nilai integritas dan profesionalisme dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab yang diberikan. Saat ini sistem antikorupsi di Kementerian Keuangan sudah berjalan dengan baik dari segi regulasi maupun penerapannya dengan adanya Whistleblowing System (WiSE). Melalui aplikasi Whistleblowing System ini, siapapun  yang mengetahui tindakan korupsi yang melibatkan unsur dari Kementerian Keuangan dapat melaporkannya ke pihak yang berwenang, dalam hal ini adalah Inspektorat Jenderal (Itjen) melalui Inspektorat Bidang Investigasi (IBI).

Setelah pemaparan dari Tim IBI mengenai tindakan-tindakan pencegahan dan pemberantasan korupsi, acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session dan tanya jawab oleh para peserta yang hadir. Sebelum ditutup, Tim IBI kembali mengingatkan para pejabat dan pegawai KPKNL Kendari agar selalu menjaga martabat dan nama baik instansi yaitu Kementerian Keuangan secara umum dan KPKNL Kendari khususnya dalam menjalankan tugas yaitu dengan menanamkan nilai-nilai Kementerian Keuangan khususnya integritas dan sinergi. (Foto/Teks: Yulia)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini