Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Kendari > Berita
SOSIALISASI DEMI TERCIPTA TERTIB ADMINISTRASI
Brilly Arta Farasadi
Jum'at, 19 Mei 2017   |   258 kali

Sosialisasi Demi Tercipta Tertib Administrasi

Sosialisasi Perdirjen KN No.2 tahun 2017 Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Lelang.


Demi terwujudnya tertib administrasi lelang, pada Kamis 18 Mei 2017, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kendari melaksanakan acara sosialisasi perdirjen KN No.2 tahun 2017 tentang petunjuk teknis pelaksanaan lelang dan penggunaan virtual account (VA) dalam lelang konvensional. Acara yang di laksanakan di aula KPKNL Kendari tersebut dihadiri oleh 46 perwakilan perbankan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Kepala seksi Hukum dan Informasi KPKNL Kendari, Alamsyah,  mewakili Kepala Kantor KPKNL Kendari. Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Perdirjen KN) mengenai petunjuk teknis pelaksanaan lelang ini merupakan pengganti Perdirjen nomor 06/KN/2013 yang dinilai sudah kurang relevan. Materi sosialisasi di bawakan oleh Moh. Irfi Naofal selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Kendari.

Perbankan merupakan mitra kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kendari. Salah satu bentuk kerja sama dari kedua pihak tersebut adalah pelaksanaan lelang hak tanggungan yang dimohonkan oleh pihak perbankan ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Kendari, sehingga adanya sosialisasi sangat dibutuhkan agar tercipta persamaan persepsi antara pihak Perbankan dengan KPKNL Kendari.

Disela sela-sela penjabaran materi mengenai Perdirjen KN No.2 tahun 2017 Moh. Irfi Naufal berharap di masa mendatang dengan adanya Perdirjen baru, tertib administrasi lelang dapat terwujud dengan lebih baik lagi, sehingga meminimalisir terjadinya masalah, baik dari segi pra lelang maupun pasca pelaksanaan lelang.(brilly)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini