Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Kunjungi KPKNL Jember, Dirjen KN Minta Pegawai Selalu Hargai Setiap Pekerjaan
Dedy Sasongko
Rabu, 19 Oktober 2022   |   201 kali

Jember - Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Rionald Silaban didampingi Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan, Meirijal Nur dan Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember pada Selasa (18/10). Kunjungan kerja ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi dan arahan kepada pegawai pada KPKNL Jember yang merupakan salah satu KPKNL yang belum pernah dikunjungi Dirjen KN di lingkup Kanwil DJKN Jawa Timur.


Dalam arahannya Rionald juga berpesan terkait kehidupan keseharian pegawai. “Kita melakukan rutinitas sehingga menemui kebosanan namun kita tetap harus menghargai pekerjaan kita dengan sepenuh hati karena pandemi menunjukkan bahwa memiliki pekerjaan tetap adalah suatu keberuntungan,” ungkap Rionald.


Ia juga berharap seluruh peserta kegiatan mendapat ilmu yang bermanfaat dan selalu diberikan kesehatan.

Terkait Penyertaan Modal Negara (PMN), Dirjen KN menyampaikan bahwa DJKN memberikan PMN dalam jumlah puluhan triliun rupiah dalam setahun dan dituntut untuk mempunyai kemampuan mengawasi penggunaan PMN tersebut. “Kita tidak boleh berasumsi bahwa setiap sen itu pasti menuju manfaatnya,” pungkas Rionald.


Kepala KPKNL Jember Lukman Saleh dalam pembukaan menyampaikan rasa terima kasih dan rasa terhormat atas kedatangan Dirjen KN ke KPKNL Jember. Lukman juga menjelaskan komposisi pegawai, wilayah kerja KPKNL Jember dan salah satu target yang ingin diselesaikan yaitu mempertahankan predikat ZI-WBBM yang disandang KPKNL Jember.


Kepala Kanwil DJKN Jatim Tugas Agus memberitahukan bahwa seluruh enam KPKNL di bawah naungan Kanwil DJKN Jawa Timur telah berpredikat minimal ZI-WBK dengan tiga  diantaranya bahkan telah mencapai predikat ZI-WBBM. Tugas juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Dirjen KN karena berkenan melaksanakan kunjungan kerja ke 3 KPKNL yang belum pernah dikunjungi di wilayah Provinsi Jawa Timur yaitu KPKNL Jember, KPKNL Madiun, dan KPKNL Pamekasan dalam waktu dekat.

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini