Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Sharing Knowledge Pembangunan ZI, WBBM Bukan Hanya Plakat dan Predikat
Ghalang Alieftanza Hubirahman
Senin, 05 September 2022   |   128 kali

Jember, (01/09), Pada pukul 13.30 WIB, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember menyelenggarakan  Sharing Knowledge Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI-WBBM) dengan  KPKNL Bima secara daring.  Kegiatan  tersebut dihadiri Kepala KPKNL Bima beserta Tim Pembangunan ZI-WBBM  dan  KPKNL Jember yang ditunjuk sebagai mentor untuk memberikan masukan  kepada KPKNL Bima dalam mengikuti Penilaian Pembangunan ZI-WBBM. Agenda kegiatan kali ini adalah memberikan penguatan dalam proses persiapan menuju tahap Field Evaluation pasca kegiatan Assesment pada Aplikasi Digital Integrity Assessment (DIA).

Kepala KPKNL Jember, Lukman Saleh menyampaikan bahwa pada tahun 2021, KPKNL Jember  intens dalam melakukan intimasi terhadap stakeholder untuk mencairkan komunikasi dan mengetahui kebutuhan, keluhan, dan permasalahan yang dialami. “Segera tindak lanjuti permasalahan pada stakeholder walaupun tidak dapat langsung dituntaskan karena respons yang sigap dari KPKNL merupakan keutamaan”, tegas  Lukman.

Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kepala Seksi Piutang Negara Kalpika Widi, yang menyampaikan materi  Survei Stakeholder; Mystery Shopping; dan  Field Evaluation. dalam paparannya Kalpika menyampaikan salah satu cara mengukur intimasi dengan melihat nilai IKPL dalam 2 tahun terakhir.

Dalam diskusi yang berjalan hangat dan interaktif, Enso Lorenso sebagai salah satu Agen Perubahan menyampaikan  perlu mengutamakan inovasi yang masih berjalan pada saat proses pembangunan ZI-WBK dan masih dilanjutkan saat WBBM dengan memberikan penjelasan pengembangan inovasi tersebut kepada Tim Penilai.

Acara ditutup dengan closing statement dari Kepala KPKNL Bima, Hadi Wiyono yang menyatakan bahwa Mengejar WBBM bukan hanya untuk plakat, bukan hanya untuk predikat namun menjadi sesuatu yang bernilai, baik dalam kehidupan berorganisasi maupun kehidupan pribadi sehari-hari.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini