Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
SINERGI DI TAPAL KUDA (EDISI : PENILAIAN PEMANFAATAN BMN)
Dedy Sasongko
Kamis, 28 Oktober 2021   |   207 kali

Tim Penilai Pemerintah KPKNL Jember yang diketuai oleh Nathanael Budi Hantoro (PFPP Ahli Pertama) dengan 2 orang anggota masing-masing atas nama Angger Agung Pramugalih (PFPP Ahli Pertama) dan Prasetya Graha Raharja (Penilai Pemerintah) melaksanakan survei lapangan dalam rangka penilaian pemanfaatan BMN pada Korem 083/Bdj. c. q. Kodim 0820/Probolinggo. Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada tanggal 26 Oktober 2021 dan akan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2021.

Adapun objek yang dinilai berupa 10 bidang sebagian tanah bangunan kantor pemerintah terletak di Jalan PB Sudirman No. 73, Kel. Kebonsari Kulon, Kec. Kanigaran, Kota Probolinggo yang dimanfaatkan untuk beragam jenis usaha antara lain Usaha Konveksi, Percetakan, Jasa Pengiriman, Kuliner, Apotek, Salon, Warung Jus Buah, Toko Perlengkapan TNI-Polri dan TK Kartika V-89.

Pernilaian tersebut merupakan permohonan dari KPKNL Surabaya mengingat satuan kerja berada di wilayah kerja KPKNL Surabaya namun mengingat lokasi objeknya berada di Kota Probolinggo (wilayah kerja KPKNL Jember) maka menjadi kewenangan KPKNL Jember untuk melaksanakan penilaiannya.

Tim Penilai KPKNL Jember, mengawali pelaksanaan survei lapangan pada tanggal 26 Oktober 2021 menuju ke Kodim 0820/Probolinggo dan berjumpa dengan CBA Kapten Dandung Kusdiantoro selaku Perwira Seksi Logistik sekaligus mendampingi tim penilai di lapangan serta memberikan penjelasan terkait objek penilaian.

Pada kesempatan tersebut Tim Penilai juga melakukan koordinasi ke Dinas Pendidikan Kota Probolinggo untuk memperoleh informasi berupa lahan tanah yang disewa dan dimanfaatkan untuk pendidikan di wilayah Kota Probolinggo mengingat terdapat objek penilaian yang disewa untuk sarana pendidikan.

Sampai saat ini pelaksanaan survei lapangan masih berlangsung dan merupakan bagian dari tahapan proses penilaian yang membutuhkan sinergi dari berbagai pihak terkait sehingga diharapkan dapat memperoleh hasil yang optimal. (by : Prasetyo GR/KPKNLJember)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini