Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Direktur Jenderal Kekayaan Negara Melaksanakan Kunjungan Kerja Melalui Aplikasi Zoom di KPKNL Jember
Suherman
Selasa, 09 Maret 2021   |   249 kali

Jember, (06/03), Direktur Jenderal  Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata berkenan untuk melakukan kunjungan pada KPKNL Jember secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dedy Syarif Usman selaku Sekretaris Jenderal Kekayaan Negara, beberapa direktur, tenaga pengkaji harmonisasi peraturan, Kakanwil Lampung, Kakanwil Jawa Timur dan seluruh pegawai KPKNL Jember.

Dalam pembukaannya Isa Rachmatarwata menyampaikan apresiasinya atas diselenggarakannya kegiatan ini yang merupakani salah satu bentuk silahturahim dalam rangka untuk mengetahui kondisi terkini semua pegawai KPKNL Jember. 

Selanjutnya Kakanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo menyampaikan bahwa di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur saat ini sudah negatif covid 19 dan seluruh kota dan Kabupaten di Jawa Timur sudah zone orange. Selain itu Tugas Agus juga menginformasikan bahwa KPKNL Jember tahun ini mengikuti Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kepala KPKNL Jember, Mohamad Lukman Saleh menyampaikan terima kasih atas berkenannya Direktur Jenderal KN beserta jajaran untuk menghadiri kegiatan ini. Lukman juga menyampaikan bahwa KPKNL Jember akan senantiasa meningkatkan kualitas layanan untuk memberikan  yang terbaik kepada masyarakat diantaranya dengan mengikuti Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani. Selain itu diwilayah KPKNL Jember terdapat 5 BMN idle yang siap untuk dimanfaatkan oleh stakeholder maupun masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Isa Rachmatarwata menyampaikan agar BMN idle tersebut segera dilaksanakan pemanfaatannya. Acara dilanjutkan dengan penampilan tari glipang oleh pegawai KPKNL Jember. Tari Glipang adalah tarian tradisional dari Probolinggo, yang menggambarkan kehidupan masyarakat sehari – hari. Tarian ini merupakan perpaduan budaya Islam dan budaya Jawa yang di kemas menjadi sebuah tarian.

Dalam virtual visit ini, Isa Rachmatarwata memberi kesempatan bagi setiap Kepala Seksi di lingkungan KPKNL Jember untuk memperkenalkan para stafnya. Secara bergantian Isa Rachmatarwata dengan Direktur serta Tenaga Pengkaji menyapa satu per satu para pegawai tentang kondisi kesehatannya dan juga menanyakan gambar pada virtual background zoom meeting masing masing pegawai yang menampilkan tempat wisata dan kuliner khas di wilayah kerja KPKNL Jember diantaranya adalah Pulau Tanjung Papuma, Taman Nasional Blauran, Tape Bondowoso dan perkebunan tembakau sebagai bahan baku pembuatan cerutu untuk ekspor.

Kegiatan ini diakhiri dengan penampilan grup band KPKNL Jember yang menyanyikan lagu pop daerah untuk menghangatkan suasana dalam kondisi cuaca di Jember yang sedang hujan

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini