Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Sosialisasi Profilling Pegawai dan Aplikasi Nadine di KPKNL Jember
Eldilla Arbiari Maghfiroh
Senin, 09 Maret 2020   |   205 kali

Pada hari Selasa tanggal 03 Maret 2020, bertempat di Aula Lantai II KPKNL Jember, yang dihadiri oleh seluruh pegawai diadakan Acara Sosialisasi Profilling Pegawai dan Aplikasi Nadine. Pembicara pada kegiatan tersebut adalah Mohamad Lukman Saleh, selaku Kepala KPKNL Jember, Syamsudin selaku Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Jawa Timur, Imam Syafii, selaku Kepala Sub Bagian TURT Kanwil DJKN Jawa Timur, dan Tim.

Dalam sambutannya Lukman menuturkan bahwa profilling merupakan salah satu pertimbangan untuk promosi dan mutasi agar sesuai dengan preferensi pegawai yang bersangkutan sedangkan aplikasi nadine digunakan untuk menyeragamkan format tata naskah dinas dan meminimalisir penggunaan kertas dan tenaga kurir.

Selanjutnya, Syamsudin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Video Conference Kanwil DJKN dengan Sekretaris DJKN tanggal 23 Januari 2020, bahwa mutasi yang dilaksanakan selama dirasa masih ada beberapa hal yang kurang pas, sehingga Bagian Kepegawaian Kantor Pusat berinisiatif untuk melaksanakan profilling yaitu setiap pegawai menyampaikan informasi di luar data kepegawaian seperti kesehatan, keadaan orang tua, dan hal lain yang sifatnya pribadi.

Sesi berikutnya adalah Sosialisasi Nadine oleh Imam Safii dan Ryan Eka Prasetya yang menjelaskan bahwa konsep Nadine sudah baik yaitu mendukung implementasi Office Automation dan mendukung efektifitas dan efiensi tata naskah dinas, namun masih dalam pengembangan dan harus didukung oleh koneksi internet yang memadai.

Menutup kegiatan ini Lukman berpesan agar segera meng-update data dan data yang disampaikan harus yang benar dan terkait Nadine akan diadakan percepatan dalam penerapan di KPKNL Jember. Dengan sosialisasi ini diharapkan setiap pegawai dapat menyiapkan diri dalam pelaksanaan profilling dan terkait aplikasi Nadine dapat diaplikasikan di KPKNL Jember.

(Text/Foto: Staf HI)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini