Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Sosialisasi dan Bimtek Lelang tentang Aspek Legalitas Formal Subjek dan Objek Lelang
Grace Teguh Kinanti
Kamis, 20 Juni 2019   |   484 kali

            Rabu, 19 Juni 2019, KPKNL Jember menyelenggarakan bimbingan teknis aspek legalitas formal subjek dan objek lelang. Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, di aula lantai 2 KPKNL Jember dan dihadiri oleh 30 (tiga puluh) Perwakilan Perbankan, BPR, dan beberapa Koperasi wilayah Probolinggo, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi. Sebagai Narasumber dalam acara tersebut adalah Kepala Seksi Pelayanan Lelang, Pejabat Lelang dan Pelaksana pada Seksi Hukum dan Informasi.

            Acara dibuka oleh Arif Suharsono selaku Kepala Seksi Pelayanan Lelang yang memberikan pemaparan mengenai mekanisme lelang dan kemungkinan timbulnya gugatan dalam pelaksanaan lelang, “Pelaksanaan lelang Hak tanggungan rawan dengan resiko gugatan”, ungkap Arif. Setelah itu dilanjutkan oleh Grace Teguh Kinanti yang memberikan pemaparan mengenai gugatan perkara dalam Lelang. Grace menyampaikan, “gugatan timbul salah satunya karena adanya lelang Hak Tanggungan yang diajukan oleh pihak bank, baik yang sudah ada peralihan hak maupun yang belum ada peralihan hak”.

            Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi pemenuhan berkas kelengkapan permohonan lelang untuk memenuhi aspek legalitas formal subjek dan objek lelang oleh Pejabat Lelang KPKNL Jember, Guntar Arifin dan Wahyu Priagung,”Formal Subjek dan Objek Lelang harus memenuhi syarat dan ketentuan sesuai PMK tentang Lelang” ungkap Guntar. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan Tanya jawab untuk memancing minat peserta.

            Acara disambut dengan antusias oleh para undangan yang memanfaatkan bimbingan teknis tersebut dengan baik. Acara ditutup dengan pemberian kuis berhadiah untuk mengukur pemahaman peserta terhadap pemaparan materi lelang terkait teknis lelang. Peserta sangat gembira dengan acara kuis tersebut dan berusaha menjawab pertanyaan dengan baik, maka diakhir acara ditentukan pemenang acara kuis tersebut peserta dari Bank Jatim Cabang Bondowoso.

(Text/Foto: Putu Awan/Eldilla)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini