Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jember > Berita
Percepatan Penyelesaian Sertifikasi Tanah dan Public Campaign ZI WBK/WBBM KPKNL Jember
Yuniantoro Sudrajad
Jum'at, 03 Mei 2019   |   240 kali

Jember – Pada hari Selasa, tanggal 30 April 2019, bertempat di Aula lantai 2 Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang (KPKNL) jember, telah diadakan Rapat Koordinasi Percepatan Penyelesaian Sertifikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2019. Dengan Narasumber Pravilla Arwan Saputra selaku Plh. Kepala KPKNL Jember dan Agus Budi Utomo  selaku Kepala Seksi PKN. Rapat tersebut dihadiri oleh 13 Satuan Kerja (Satker) di wilayah kerja KPKNL Jember.

Acara dibuka oleh Plh. Kepala KPKNL Jember, Pravilla Arwan Saputra. Dalam sambutannya, Pravilla memberikan apresiasi terhadap Satker yang telah memenuhi undangan rapat. “Rapat Percepatan Sertifikasi tanah merupakan perwujudan sinergi antara KPKNL, Kantor Pertanahan, dan Satker  dan juga sebagai wadah untuk mengetahui permasalahan yang ada terkait Sertifikasi”, Lanjut Pravilla. Dalam kesempatan ini juga, Pravilla menambahkan, rapat ini tidak hanya terkait percepatan sertifikasi, tetapi juga Public Campign Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Bersih Melayani dengan mengingatkan Satuan Kerja agar tidak ragu-ragu dalam menyampaikan kritik dan saran terkait pelayanan yang diberikan oleh KPKNL Jember.

Acara selanjutnya disampaikan oleh Kepala Seksi PKN Agus Budi Utomo. Agus memaparkan bahwa kegiatan Sertifikasi BMN berupa tanah merupakan agenda tahunan dan diharapkan bagi Satuan Kerja  agar segera mengajukan berkas untuk proses persetipikasian serta kami ucapkan terima kasih  kembali dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para Satuan Kerja yang telah melakukan sertifikasi.  

Dalam rapat tersebut, Satker dan Kantor Pertanahan memberikan masukan terhadap rencana kerja pelaksanaan program Sertifikasi tahun 2019 antara lain hal-hal yang diperlukan terkait pemberkasan, biaya-biaya yang mungkin timbul diluar biaya program Sertifikasi, serta kendala dalam melakukan koordinasi dengan satker yang bersangkutan.

Pada akhir acara, seluruh kantor pertanahan telah menyetujui dan menyepakati usulan target program Sertifikasi tahun 2019 yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan target progam Sertifikasi tahun 2019 dan diharapkan proses Sertifikasi BMN dapat mencapai target yang telah ditetapkan

(Text/Foto:Staf HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini